Warga Kota Belum Nikmati Listrik

6 Mei

Sejumlah warga Kota Serang belum sepenuhnya menikmati listrik. Hasil penelusuran sejumlah anggota DPRD Kota Serang pada saat reses beberapa waktu lalu, beberapa wilayah di Kota Serang belum teraliri listrik.

Hasan Basri, anggota DPRD Kota Serang dari PKS menyebutkan, 36 kepala keluarga (KK) di Kampung Nancang Wetan, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, hingga kini belum menikmati listrik. “Padahal wilayah mereka tak jauh dari Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, di Kecamatan Curug. Rumah di tetangga kampung mereka sudah lama teraliri listrik,” ungkapnya, Senin (5/5).

Kondisi serupa juga terjadi terhadap 15 rumah di Kampung Jungking, Desa Tegal Sari, Kecamatan Walantaka. Dikatakan, 15 KK di wilayah ini juga hingga kini belum bisa menikmati aliran listrik.

Hasanudin, anggota DPRD Kota Serang dari Partai Sarekat Indonesia (PSI) juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, sekitar 30 KK di Desa Margaluyu, Kecamatan Kasemen, masih ada yang belum menikmati listrik. “Ini yang baru laporan, mungkin dalam kenyataannya lebih banyak,” terang Hasanudin.

Baik Hasan Basri maupun Hasanudin berharap, Pemprov Banten bisa memprioritaskan pemberian bantuan listrik melalui program listrik desa (prolisdes) di wilayah Kota Serang. “Ini sangat ironis, Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten ternyata masih ada yang belum teraliri listrik,” ungkap Hasanudin. (qizink)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: