Nabi-Nabi Palsu Yang Keblinger

27 Okt

Sekarang muncul lagi nabi palsu di Indonesia. Adalah Ahmad Moshaddeq, yang sejak 23 Juli 2006 setelah bertapa selama 40 hari 40 malam mengaku dirinya mendapat wahyu dari Allah mengaku sebagai Rasul menggantikan posisi Nabi Muhammad SAW (keblinger banget nih orang). Syariat yang dibawa Moshaddeq ini emang beda, misalnya nggak ngewajibin shalat 5 waktu, dsb. Aliran Al Qiyadah AL Islamiyah yang dibawa Moshaddeq ini pertama muncul di Jakarta kemudian berkembang ke berbagai daerah. Aliran Al Qiyadah Al Islamiyah ini penuh kesesatan.

Untungnya MUI udah tegas-tegas ngeluarin fatwa MUI . sesat buat aliran Al Qiyadah Al Islamiyah yang dibawa si Moshaddeq ini.
Munculnya nabi palsu ini sebenernya kabar yang udah kadaluarsa dalam sejara agama Islam. Soalnya sejak jaman Nabi Muhammad dan sahabatnya, kemunculan nabi boong-boongan ini udah ada. Nabi-nabi palsu juga nggak hanya muncul di negara-negara yang punya basis agama kuat seperti Indonesia, India, atawa Pakistan. Di negara yang udah modern sekalipun banyak orang yang ngaku dirinya utusan tuhan dan nabi.
Nabi palsu juga nggak hanya didominasi kaum pria. Kaum perempuan juga ada yang ngaku sebagai nabi, misalnya Lia Aminudin.
Beberapa nama di bawah ini misalnya nama orang-orang yang mengaku menjadi nabi :
• Musailamah al Kadzdzab, muncul di jaman Rasululloh SAW. Ia tewas di tangan sahabat rasul Khalid bin Walid.
• Aswad al Ansi, muncul di jaman Rasululloh SAW. Tewas di Yaman.
• Tulaihah al Asadi, muncul di jaman Rasululloh SAW dari kabilah Bani Asad. Di akhir hayatnya dia bertaubat.
• Sajjah binti al Harits, muncul sesaat setelah Rasululloh SAW wafat. Dia berasal dari suku Tamim di Irak. Di akhir hayatnya bertaubat dan menjadi muslimah.
• Ahmad bin Husain
• Mirza Ghulam Ahmad. ‘Diangkat’ menjadi nabi oleh Inggris dg agama Ahmadiyah (ndompleng Islam tapinya) di akhir hayatnya mati sakit di kamar mandi (beberapa sumber menyatakan di wc) dg kondisi menyedihkan.
• Mirza Ali Muhammad.
• Bahaullah, aku hanya tau agama yg dia sebarkan, agama Baha’i.
• al Mukhtar bin Ubaidillah.
• Ibnu Sam’an.
• Harits bin Saad, muncul di jaman khalifah Abdul Maik bin Marwan (Bani Umayyah). Dibunuh oleh pengikutnya sendiri.
• Isa al Asfahani, muncul di jaman khalifah al Mansur (Bani Abbasiyah). Dihukum mati.

Nama-nama nabi palsu yang berasal dari Indonesia juga cukup banyak. Bahkan di antaranya adalah dukun cabul yang ternyata banyak berbuat criminal. Nama-nama nabi palsu ini adalah.
• Zikrullah Aulia Allah, dari Sulawesi Tengah.
• Ali Taetang, berasal dari Banggai
• Dedi Mulyana alias Eyang Ended, berasal dari Banten. Nabi palsu ini sebenarnya malah dukun cabul.
• Lia Aminuddin, berasal dari Jakarta. Sekarang kasusnya udah masuk persidangan.
• Ahmad Moshaddeq yang membawa ‘agama’ Al Qiyadah Al Islamiyah.

About these ads

43 Tanggapan to “Nabi-Nabi Palsu Yang Keblinger”

  1. ibnuadamaviciena Oktober 27, 2007 at 6:27 am #

    nabi muhammad tapa di gua hira. dia tapa di gua apa mas?

    Kayaknya sih gua kagak pikirin deh!!

    • ali akbar , makkah saudi arabia Mei 3, 2009 at 10:54 pm #

      dia tapanya di antara selangkangan

      • afrizal tanjung Januari 14, 2011 at 1:02 pm #

        mana kau itu nabi mimpi kau dulu

  2. qizinklaziva Oktober 31, 2007 at 7:15 am #

    Kalo dia nabi…. kira-kira mu’jijatnya apa ya????

    • ali akbar , makkah saudi arabia Mei 3, 2009 at 10:56 pm #

      kalau nabi muhammad saw tidak pernah membohongi orang dan kalau mukjijat nya mushodek dia bisa ngibulin orang banyak

  3. yazuki Oktober 31, 2007 at 2:18 pm #

    gw mo tau apa inti ajaran dari al-qiyadah dan napa mreka gak boleh eksis di indo…

    • Hamba AlLah April 26, 2010 at 9:54 am #

      Secara umat islam indo gax n9ebLhin merka eksis di indo,,,,,,!!! ajrn yang d’bWany ja m’nyesatkan umat islam indo yan9 aqidahnya benar!!!!!

  4. yudho Mei 13, 2008 at 12:50 am #

    ngaku nabi kage saleh …?

    @ yudho
    tanye kenape???

  5. amril Mei 13, 2008 at 12:53 am #

    segera taubat dah,mumpung masih hidup!

    @ amril

    Amiiinnnnnn!!!

  6. beni Juni 6, 2008 at 7:12 am #

    innalilahi, ya Allah berilah petunjuk kepada orang Islam yang awam supaya tidak disesatkan oleh nabi palsu.

    Katakan : “Amiiiin”

    @ beni

    Amiiiiiiinnnnnnnnnn

  7. teddy Juni 6, 2008 at 9:03 am #

    koment sedikit,
    musailamah bukan dibunuh oleh khalid bin walid, tapi ia mati dalam pertempuran di “bukit kematian”, Ia tewas ditombak oleh budak hitam (penembak paman rasulullah, Hamzah-sebelum ia menjadi muslim), sory lupa namanya, setelah itu sahabat yang lain langsung ikut menebas dengan pedangnya.

    Aswad al ansi tewas ditangan fairuz pada waktu tidur, ia dicekik dan dipenggal lehernya dengan keadaan tangan dibelakang punggung

    dan masih ada lagi, sory lupa,
    diambil dari bidayah wa nihayah (ensiklopedia umat islam) karya ibnu katsir

    @ teddy
    Terima kasih atas informasinya….

  8. AKIL KASEP Juli 13, 2008 at 4:11 pm #

    Yang nuduh nabi palsu itu emangnya udah tau nabi aslinya kaya apa.Kalo ada barang palsu harus ada yang aslinya dong,saya mohon kepada yang punya nabi asli untuk sekedar liatin fotonya aja.Kaya gimana gambar NABI ASLI itu?

    • elba Juni 16, 2009 at 2:26 am #

      Sorry kaykanya sih nggak ada yang bakal punya photo nabi Muhammad Saw or yang lainnya !!!!!!!!!!

      Tapi ajaran serta mukjizatnya yang kekal masih banyak orang yang memegangnya termasuk mungkin anda sendiri !!!!!

      Bila bukti materi berupa photo menjadi ukuran maka iman anda hanyalah sebatas harga photo tersebut !!!!!!!!!!!

    • fitria wahyu w Oktober 30, 2009 at 2:34 am #

      Mau gambar nabi asli…. lue pergi ke akhirat aje dulu biar tau?
      Karena sangat ga sopan pertanyaan loe. Padahal kita dilarang untuk yang seperti itu?

    • cimenk Juli 13, 2010 at 1:42 am #

      kalau mau lihat photo nabi asli kamu harus mati dulu..! pasti deh ketemu…!

  9. osman Agustus 22, 2008 at 1:28 pm #

    wahai nabi palsu atau yang angan angan menjadi palsu, Tobatlah anda sebelum terlambat,… AMPUN YA ALLAH……

    OTHMAN AS SYARKOWI

    • ifani nurul utami Agustus 15, 2010 at 1:47 am #

      wahai……
      nabi palsu janganlah engkau berbuat semena-mena karna itu adalah perbuatan syirik

  10. LAURENTIUS September 1, 2008 at 4:08 am #

    KETIKA PERBEDAAN ITU INDAH MENGAPA HARUS DI BURUKKAN…..

    KETIKA DAMAI ITU KITA MERASA NYAMAN…

    MENGAPA HARUS KITA SUKA KETAKUTAN…

    SEMUA AGAMA ITU MENGAJARKAN PERDAMAIAN… KALO ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN PERSELISIHAN…

    ITU YANG PERLU KITA BINASAKAN…

    KALO ADA ORANG YANG FANAITK PERLU KITA MEMBANTUNYA UNTUK MENGERTI…

    AKU YAKIN SEMUA ORANG YANG BERPENDIDIKAN TAU ITU..

    PERNAH KAN, DIAJARKAN PPKN DI SEKOLAH…

    KITA MAU MEMBUAT AGAMA SEBAGAI JLAN YANG BESAR YANG MAMPU MEMBAWA KITA KE PERDAMAIAN BESAR..

    ATO AGAMA SEBAGAI BOM WAKTU YANG TAK TAHU KAPAN AKAN MELEDAK DAN MEMBINASAKAN KITA SEMUA….

    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR
    NOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWARNOWAR

    • paje Mei 1, 2009 at 1:44 am #

      kita memang blajar PPKN non…! tp namanya aga yg sesat muncul dengan dasar agama kita, sapa mau terima. gmana kalo agamamu ada duplikat yang sesat dengan gunakan injil mu…? munafik lah kmu jd orang…!

    • cimenk Juli 13, 2010 at 1:56 am #

      indah si indah kalau palsu bagaimana bisa indah…. malah kebohongan yang ditebarkan

  11. Aswawarman September 19, 2008 at 2:15 am #

    Saya kira yang akan datang masih ada yang mau ngaku nabi lagi, mau terkenal kali….
    ngak tau nanti azab Allah akan menimpanya.
    ya bagi orang yang tidak berfikir bisa aja mau ikut nabi-nabi palsu seperti itu

  12. HARIYANTO Januari 8, 2009 at 7:39 am #

    Sebenarnya Musadeq tidak jauh beda dengan Muhammad, cuma yg membedakan adalah posisi Musadeq saat ini tidak sekuat Muhamad pada waktu itu, persamaannya banyak kok….., sama2 nikah, punya anak, dan sama2 gak punya mujijat kayak Nabi2 Tuhan yg lainnya, tul nggak

    • Anonymous Januari 25, 2013 at 5:23 pm #

      gila kamu,,!!!!!!

  13. Mr. Heaven Paradise Januari 14, 2009 at 4:01 pm #

    Waduh dah gila tu Ahmad Moshaddeq orang ini kok ngaku nabi segala emang dia bisa nyaingin Mukjizat Nabi Muhammad SAW seperti Mukjizat Al Qur’an, Mukjizat Isra Miraj , Mukjizat membelah bulan lalu menyatukannya lagi, Mukjizat gunung berubah menjadi Gunung Emas, Mukjizat memancar air dari tangan Rasulullah SAW, Mukjizat segala penyakit sembuh dari usapan tangan Rasulullah SAW, Mukjizat badan selalu wangi tanpa minyak wangi dan semua hewan buas takut pada Rasulullah SAW, Mukjizat selalu dipayungi mendung agar tidak kepanasan diwaktu siang, Mukjizat pohon yang layu mati langsung berwarna hijau dikala Beliau lewat, Mukjizat batu berbicara tatkala beliau lewat, Mukjizat orang jahat selalu takut bila berhadapan sama beliau, Mukjizat ketampanan Nabi Muhhammad SAW paras wajah yang lebih ganteng dari Nabi Yusuf AS, Dan masih banyak Mukjizat lagi dari Nabi Muhammad SAW yang tiada tertandingi oleh makhluk apapun di muka bumi ini sampai kiamat kelak…gitu kok ngaku Nabi dah jelek bau lagi…semoga Allah SWT melaknatmu dengan kebinasaan, kehancuran, kesakitan, kesempitan hiudup, dan kematian yang sangat tragis wahai Nabi Palsu karena yang Haq adalah ” LA ILAHAILALLAH MUHAMMADURASULULLAH ”
    Allahu Akbar semoga sholawat salam Allah SWT tercurah atas Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya seperti Allah SWT mencurahkan sholawat atas Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya dan semoga Barokah Allah SWT tercurah atas Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya seperti Barokah Allah SWT tercurah kepada Nabi Ibrahim AS besarta keluarganya dan sesungguhnya di Alam Semesta ini Engkau yang Maha Terpuji lagi Mulia Ya Allah. Amien……………………..

  14. m Juli 30, 2009 at 12:47 pm #

    ok

  15. m Juli 30, 2009 at 12:48 pm #

    wwwgghj,….dasarheaven

  16. m Juli 30, 2009 at 12:49 pm #

    heaven gila lu

  17. Engky majalengka Februari 8, 2010 at 7:48 am #

    Ok lah klo begitu

  18. Budi Maret 30, 2010 at 10:54 am #

    Seandainya saya seorang presiden, saya akan menghukum mati para nabi-nabi palse karna merugikan semua umat manusia…

  19. arief setiawan April 16, 2010 at 3:02 am #

    Gimana klo mereka jadi agama sendiri, bukan ndompleng ke salah satu agama. Apakah mereka juga dikatakan palsu? Apakah itu bukan urusan tiap2 pemeluknya? Terus, bagaimana dengan kepercayaan adat atau agama adat, misal: Kaharingan, Bonokeling? Mereka ada sejak lama. Sori, no offense…pissss ^^

    Another world is possible…Dunia yang lain adalah mungkin….

  20. ruslan Mei 9, 2010 at 5:11 am #

    hmhmhm kayaknya nabi2 ini pada bohong semua yah

  21. Yosafat Agus Juni 26, 2010 at 1:15 pm #

    Perkembangan jaman dan teknologi melahirkan manusia2 yang merasa LEBIH MENGERTI tentang dirinya, tentang TUHAN dan agama lebih dari orang lain. Dan, dia menemukan ‘korban’nya yaitu orang2 yg percaya pada pola pikirnya.

    Ada ratusan agama / aliran kepercayaan di dunia ini :

    http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_sistem_kepercayaan

    waspadalah!

  22. faizal.j Juli 2, 2010 at 4:36 am #

    musailamah al kazzab.
    nama penuhnya : musailamah bin thumamah bin kabir bin habib.

    semasa nabi masih hidup lagi dia telah berani medakwa dirinya nabi (palsu). perkara ini memang telah dikhabarkan oleh nabi s.a.w di dalam hadith-hadithnya. jika mahu tahu lebih lanjut sila rujuk pada sahih al bukhari dan sahih muslim di dalam kitab al fitan..

    ramai yang menjadi pengikut musailamah ini hanyalah kerana janji setia sesama kaum/ kabilahnya,(sebahagian tradisi arab). dia ini mati pada umur lebih kurang 150 tahun umurnya. dia mati pada zaman pemerintahan khalifah abu bakar r.a yang mana ketika itu – kempen memerangi kaum murtad.

    matinya dibunuh oleh al wahshi r.a, dulunya al wahshi semasa zaman sebelum islamnya telah membunuh saidina hamzah bapa saudara nabi, maka apabila dia memeluk islam dia berhajat bagi membalas hutang itu dengan menghapuskan musuh islam yang besar. maka telah berjayalah dia menghapuskan si musailamah al kazzab itu.
    boleh rujuk buku ‘alamat al qiamah al sighara’ atau versi english ‘smaller signs of the day, muhammad bin bayyumi(penyusun), abdul ahad (edit)

  23. arief setiawan Juli 3, 2010 at 9:33 pm #

    Tenang saja, biarkan tiap individu memeluk agama atau kepercayaan apapun. Tak usah mengatakan bahwa nabi/rasul mereka palsu. Toh, andaikan dosa, mereka sendiri yang menanggung, bukan orang lain. Tentu saja, selama tidak melakukan deformasi agama, mereka sah-sah saja hidup dengan keyakinannya masing2. Dunia yang lain adalah mungkin….

  24. muhammad hajar mustanil Agustus 30, 2010 at 5:34 am #

    nabi palsu kelaut aja lu

  25. EDO September 27, 2010 at 4:57 pm #

    TO ALL:

    EMANG APA SIH CIRI2 ORANG SESAT ITU…?

  26. EDO September 27, 2010 at 5:00 pm #

    apakah kalian semua sudah menggagap diri kalian benar semuanya ..??

    Kalo memang kalian benar buktikan dimana kebenaran yang bersumber dari alquran…

    jangan hnya bisa berkomentar,,,

  27. herdi Maret 17, 2011 at 1:42 pm #

    hei para nabi palsu , .nekad bangat loe. . Nantanging sang pencipta ya. . Kan sudah jelas di dalam al quran bhwa tdk akan ada lagi nabi setelah nabi muhammad. . Ingat itu. . .

  28. IMANUEL Mei 17, 2011 at 11:37 am #

    mnurut gue sih muhammad juga nabi palsu, N islam juga ikut sesat,…

  29. Silpia Juni 14, 2011 at 12:03 pm #

    mbuh radong, mending buka keandra.com

  30. muslimin Juni 19, 2012 at 11:58 am #

    ayo sharing di :
    http://sosoknabipalsu.wordpress.com

  31. onmabana September 4, 2012 at 11:26 pm #

    janganlah anda sekalian sesat. kebenaran hanya 1, satu dan satu. dan yg benar itu pasti dipalsukan. ini pekerjaan iblis yg sdh di tentukan masuk neraka. kalau ada orang mengatakan dibulan ada buah apel, maka selidikilah orang itu pernahkan ke bulan atau dia tinggal di bulan. kalau ada 2 nabi mengatakan ada sorga, periksalah dengan cermat siapa kedua orang itu. yg dapat dipercaya ialah dia yg tinggal /datang dr sorga. siapa dia ? tuhan jesus kristus. dia datang untuk menyelamatkan ummatnya entah siapa dia. yg penting dia percaya saja dan lakukanlah firmannya. firmannya apa sih??? kasihilah tuhan allahmu dengan segenap hatimu…, dan kasihilah sesamamu. seluruh hukum taurat sdh dirangkum didalamnya. jadi kalau anda membenci kafir, maka anda tdk boleh masuk kesorga, tapi keneraka. baca AK ( yg teramat tua dibandingkan dengan AQ ) buku2 untuk membandingkan semua nabi2. yg saya tau hampir semua nabi2 adalah orang jahudi + 1 arab ( nabi muhammad) turunan jahudi juga ( ibu orang mesir, pembantu istri abraham. tapi kok arab ( islam ) membenci jahudi??? saya mau semua masuk kesorga dan jalan kesana cuma 1(satu) jesus kristus. sebutan kristen sebenarnya bukan agama akan tetapi sebutan ke pengikutnya dan jesus bukan membawa agama. jesus datang kepada ummatnya dan berkata: ( bahasa sendiri) hei ummatku orang pendosa, karena dosa2 kalian kenerakalah kalian semua, tapi aku mengasihi kamu ciptaanku, dosa2 mu kupikul dikayu salib. setelah itu bertobatlah jangan berbuat dosa lagi. percaya kepadaku, ikut aku dan lakukan firmanku maka kamu akan bersama-sama dengan aku disorga jika kau sudah mati didunia ini. tapi iblis cari partner juga biar ada temannya dineraka nanti. tentunya sorga cukup lebar buat semua penduduk dunia. tapi setan , sekali lagi setan cari kawan untuk dineraka. hati-hati kawan!!! jagan percaya kepada orang yang s/d sekarang masih didoakan supaya mendapatkan tempat yg layak. yesus sdh disana menyediakan tempat bagi yg percaya kepadanya dan melakukan perbuatan kasih. semoga bermanfaat!!! syaloom

    • jonathan November 10, 2012 at 10:28 am #

      yesus itu nabi isa (manusia),,penggambarannya begini: misalkan anda adlh Tuhan..
      klo anda menciptakan Roti apa anda seperti roti? Klo anda menciptakan hewan apakah anda jg sperti hewan? Klo anda menciptakan babi apakah anda seperti babi dan hdp dgn ciptaanya karena menebus ksalahan babi yang di ciptakannya?
      scara sderhana saja kita sdh bisa brfikir..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: