Pagina Kosong (Salute To Sutardji)

16 Sep

67 Tanggapan to “Pagina Kosong (Salute To Sutardji)”

  1. FaNZ September 16, 2008 pada 8:51 am #

    kosong?😆
    om qizink suka berteka teki neh😆

    FaNZ
    teka-teki apaan sih????

  2. FaNZ September 16, 2008 pada 8:52 am #

    eh saya pertaamaaaaaaaaa😆

    FaNZ
    selamat!

  3. FaNZ September 16, 2008 pada 8:53 am #

    nanggung ah saya bikin hetrix ajah😆

    FaNZ
    Gooolll….
    klasemennya naek nih!

  4. Yuliazmi September 16, 2008 pada 9:40 am #

    kok kosong siy?

    Yuliazmi
    Kan dah dikasih tau!

  5. latree September 16, 2008 pada 9:54 am #

    bener-bener….

    latree
    kenapa???

  6. indah September 16, 2008 pada 10:09 am #

    koq nggak ada isinya???

    indah
    namanya juga kosong….

  7. adipati kademangan September 16, 2008 pada 10:40 am #

    kayaknya saya harus melajar memahami sutardji sebelum mbaca postingan ini.

    adipati kademangan
    saya aja belajar dan nggak mudheng2 hehehe

  8. Sawali Tuhusetya September 16, 2008 pada 11:38 am #

    jadi ingat “mantra”-nya kang tardji yang selalu bikin dunia sastra Indonesia mutakhir terhipnotis.

    Sawali Tuhusetya
    tardji jangan jadi presiden sastra indonesia aja… mending jadi dukun atau paranormal indonesia… hehehe

  9. suhadinet September 16, 2008 pada 1:56 pm #

    SCB hebat. Mas Qizink juga hebat. Ck.ck.ck!
*Pulang dengan batok kepala penuh tanda tanya besar. Apa maknanya?

    suhadinet
    kalo dah dapet maknanya balik lagi ya mas… kasih tahu saya…!

  10. Dalila Sadida September 16, 2008 pada 3:43 pm #

    scb? saya emang salut sama beliau

    Dalila Sadida
    sama!

  11. 1rw@n September 16, 2008 pada 4:35 pm #

    judulnya mengintimidasi … ‘pagina kosong’, lagi shaum kali hehe😀

    1rw@n
    apakah merasa terintimidasi….?

  12. Donny Verdian September 16, 2008 pada 8:29 pm #

    Wah kosong… haibat..:)
    Jadi ingat lagunya Potret terbaru yang judulnya “I Just wanna say i love you” yang sepanjang lagu cuma ngulang-ngulang lirik itu, sedangkan Anda di sini berani mengosongkan blog tapi dengan sarat makna…

    Cool🙂

    Donny Verdian
    jadi pengen denger lagunya tuh…!!
    Emang mas DV dapat makna apa dari pagina yang kosong!

    cool juga🙂

  13. Syamsuddin Ideris September 16, 2008 pada 9:01 pm #

    Wahh..ternyata tidak hanya puisi dan lukisan saja yang abstrak…tulisan juga ada yang abstrak sampai postingan kosong yang saya sendiri tidak bisa memahami maknanya.
    Apa ini merupakan “salute” untuk Sutardji Chalzoum Bakhri yang menggubah sebuah puisi kosong kali ya? Jelasin dong, saya agak “telmi” dalam masalah ini. Habis bikin penasaran sih!

    Syamsuddin Ideris
    tulisannya abstrak ya mas?
    postingan ini hanya semacam persembahan buat SCB yang telah membuat saya mengaduk rasa ketika mendapatkan Pagina Kosong : dari Idealita ke Realita

  14. easy September 16, 2008 pada 10:27 pm #

    *bertanya-tanya*

    easy
    tanya-tanya apa?

  15. Elys Welt September 17, 2008 pada 1:35 am #

    ………………
    *komentarnya juga kosong*😛

    Elys Welt
    komentar yang menarik!

  16. Mas In September 17, 2008 pada 2:19 am #

    Benar2 Kosong……

    Mas In
    bener mas!

  17. zahroul aliyah September 17, 2008 pada 3:28 am #

    …???

    zahroul aliyah😀

  18. emyou September 17, 2008 pada 3:43 am #

    maksudnya apa yak?? *garuk-garuk*

    emyou
    terserah you mengartikannya…

  19. Okta Sihotang September 17, 2008 pada 3:56 am #

    pagina or VAGINA sih ??

    Okta Sihotang
    pagina

  20. BanNyu September 17, 2008 pada 5:01 am #

    opo iki ??

    BanNyu
    nggak ada apa2 mas…
    ini cuma pagina kosong!

  21. ridu September 17, 2008 pada 7:03 am #

    *komentar kosong

    ridu
    komentarnya serius banget!😀

  22. Odie September 17, 2008 pada 7:15 am #

    heleh…
    kosong

    Odie
    halah…
    ketahuan

  23. sha September 17, 2008 pada 7:17 am #

    Assalamualaikum,

    Sutardji Calcoem Bahri yah?? pujangga angkatan brapa yah, hehehe lupa:D

    sha
    Betul SCB…
    kayaknya dia angkatan bersenjata yang jadi presiden,….😀

  24. herry setyono September 17, 2008 pada 7:41 am #

    oalaah bener-bener kosong toh? (sok tau…)

    herry setyono
    coba diteliti lagi mas.. sapa tahu masih bisa menemuka

  25. Daniel Mahendra September 17, 2008 pada 7:49 am #

    Hihihi… Dasar si Kang Qizink.
    Jadi inget buku mungil kosong itu. Yang terbit tahun 2000an, kalau tak salah.

    Ente selalu bisa memainkan perasaan pembaca!😉

    Daniel Mahendra
    Mas DM emang keyen… ketahuan aja…
    terus terang aku suka dengan buku mungil itu… di sana saya dapat apa saja sesuai apa yang aku mau. Persis seperti membuat Taman Rahasia lewat hati. Kita bebas menentukan apa saja yang kita mau dari buku mungil itu….

    Biasanya aku memainkan perasaan wanita mas… hehehe😀

  26. mierz September 17, 2008 pada 8:21 am #

    wah saya jadi tergoda untuk menge klik nya ( nulisnya gimana ya ) dan ternyta emang bener² kosong…

    keeeeena deh..
    1 soal 50.ribu, anda menjawab 5 soal, jadi 250 ribu, karna 5 – 5 nya di jawab, jadi dapat bonus 50 ribu…

    kabooor, keburu ditimpuk sama om satu ini, wekkeke.

    mierz
    makasih dah ngeklik…. coba teliti lagi… apa bener2 kosong…

    hadiahnya tunggu setelah iklan ya!

  27. petak September 17, 2008 pada 8:38 am #

    Kalo perisi kan mamfet

    petak
    mamfet dan fenuh

  28. chic September 17, 2008 pada 8:50 am #

    doh.. ada apa ini?😆

    chic
    sumpah mbak, gak ada apa2.. kosong!

  29. wewenk September 17, 2008 pada 9:16 am #

    page yang anehh… oom qizink yang anehh…😀

    wewenk
    koq bisa!

  30. HeLL-dA September 17, 2008 pada 9:29 am #

    Kosong…
    Terserah Uwak Qizink-lah…

    HeLL-dA
    terserah Helda

    • ardi Juni 27, 2009 pada 3:03 pm #

      k

  31. laporan September 17, 2008 pada 10:29 am #

    hehehe

    laporan
    hahahaha

  32. sososibuk September 17, 2008 pada 11:58 am #

    pagina??? itu apa ya???😕

    sososibuk
    buka2 kamus… ketemu di halaman….

  33. Manik September 17, 2008 pada 1:00 pm #

    **lirik koment Okta**

    Beda Pagina dengan Vagina..??

    Manik
    bedanya P dengan V…

  34. zoel September 17, 2008 pada 1:00 pm #

    isinya mana omzz

    zoel
    Masak sih nggak menemukannya!

  35. nita-BLOGGERNITA September 17, 2008 pada 1:45 pm #

    maksudnya….?

    nita-BLOGGERNITA
    maksudnya terserah nita!

  36. Ersis Warmansyah Abbas September 17, 2008 pada 7:41 pm #

    Kosong, kalau menjadi postingan kan bagus mas; kosong itu bukan hampa kan? Kosong alias hampa bisa melambangkan kedahsyatan, to.

    Ersis Warmansyah Abbas
    Wah ini filosofi tinggi nh… kosong emang bisa saja tak hampa mas… angin itu kosong tapi tetap berisi dan kita bisa merasakannya!

  37. yu2n September 18, 2008 pada 12:31 am #

    hehe… posting apa yaaaa..?

    yu2n
    postingan kosong!

  38. Yari NK September 18, 2008 pada 2:42 am #

    .

    (kosong juga)

    Yari NK
    masih dapat titik

  39. Rindu September 18, 2008 pada 2:44 am #

    pagina atau v*g*n*? ih jorok ah …

    Rindu
    pagina…
    kalo pake v sih emang jorok. tapi ini kan pake p!

  40. yulism September 18, 2008 pada 3:13 am #

    Hello, Anybody home, anybody home…. *buru buru pergi nanti disanka maling masuk rumah kosong.* thanks

    yulism
    silahkan masuk mister!!!
    ini cuma rumah kosong nggak ada apa2nya koq!

  41. MasIn September 18, 2008 pada 3:53 am #

    Ikut ngosongin ah……..

    MasIn
    makasih dah bantuin ngosongin

  42. Gelandangan September 18, 2008 pada 3:54 am #

    Semoga kekosongan ini terjadi pada dosa kita juga…kosong bertubi222😀

    Gelandangan
    amieeennn atas doanya!

  43. Edi Psw September 18, 2008 pada 4:26 am #

    Komennya juga kosong aja.

    Edi Psw
    empat kata cukup buat komentarnya!

  44. edratna September 18, 2008 pada 4:41 am #

    Kosong????

    edratna
    yupe!!!

  45. wi3nd September 18, 2008 pada 5:47 am #

    belum baca neeh yang inih..
    telat banged daku heheh…

    wi3nd
    Silahkan dibaca sepuasnya…!

  46. ariefdj™ September 18, 2008 pada 6:34 am #

    …………….. *menganalisa*……………..
    ..wah… keren euy..

    ariefdj™
    hasil analisanya?

  47. Indah Sitepu September 18, 2008 pada 7:12 am #

    ga papa kosong yah..
    yang penting banyak coment😉

    Indah Sitepu
    Makasih atas perbanyak kommentnya!

  48. aRuL September 18, 2008 pada 8:09 am #

    wow puisina soetardji kalsum bahri emang mantap, sejak smp sy ngefans banget sama beliau

    aRuL
    udah minta tanda tangannya lom?

  49. afwan auliyar September 18, 2008 pada 9:33 am #

    ternyata memang penuh misteri neh🙂

    afwan auliyar
    kosong misteri nih

  50. kucingkeren September 18, 2008 pada 11:25 am #

    euleuh..euleuhhhhh… si akang, teganya bikin halaman kosong😦

    kucingkeren
    kalo halaman kosong kan bisa jadi bersih!

  51. ario saja September 18, 2008 pada 1:50 pm #

    maksudte opo iki

    ario saja
    terserah ario saja!

  52. Diedien® September 19, 2008 pada 2:30 am #

    heuheu…😀 sepertinya utk bisa membaca postingan ini harus menggunakan indra ke 6..ck ck ck ck.. salut buat mas qizink…😉
    suwun atas kunjungannya… salam,

    Diedien®
    udah kebaca lom?

  53. mitadriani September 19, 2008 pada 4:34 am #

    Duh, gak ngerti saya…

    mitadriani
    gak papa… ini bukan ujian koq!

  54. neng September 19, 2008 pada 5:18 am #

    waah.. sukses deh, udah bikin saya penasaran.

    neng
    kenapa penasaran!

  55. duniafannie September 19, 2008 pada 7:02 am #

    yampuuuuunnnn… *geleng-geleng*

  56. ariefdj™ September 19, 2008 pada 8:29 am #

    ..hasil analisa q… he he.. rahasia…heemmm.. buat para pengunjung yg gak mudheng…hihi.. coba deh nonton filem “KUNG FU PANDA” .. ntar pasti ngerti..😉 ..

    ariefdj™
    Kungfu Panda… sebuah saran yang bagus… asal tak nonton dari bajakan!

  57. achoey sang khilaf September 19, 2008 pada 1:01 pm #

    hehehehe

  58. mantan kyai September 20, 2008 pada 12:08 am #

    Lha sekalinya berkunjung kok suguhannya kosong.😥

  59. Abeeayang™ September 20, 2008 pada 8:56 am #

    kayak otak sayah sekarang 😀

  60. farid yuniar September 20, 2008 pada 1:34 pm #

    opo iki???

  61. Kris September 20, 2008 pada 3:35 pm #

    BAgus. Postingannya baguuuuuuuus banget.

  62. iman brotoseno September 21, 2008 pada 6:36 am #

    jarang jarang postingan kosong, tapi komennya berlimpah ruah..he he
    salam

  63. Muda Bentara September 21, 2008 pada 9:25 am #

    Kok diam ya yang empunya rumah …..
    jadi binung ne …

    Muda Bentara
    halooo… halo……..
    koq diem aza sih….

  64. geRrilyawan Oktober 1, 2008 pada 10:12 am #

    yang ada adalah ketiadaan itu sendiri….
    hehe sok2an nih saya….
    isinya adalah kekosongan itu sendiri….
    maap…saya nyampah nggak jelas…

    wassalam…

    • Anonim Februari 28, 2010 pada 3:29 am #

      ko gaxxxxxxxxxxx da puisinya ,,,,,,,,,kan ku mau nyari

Trackbacks/Pingbacks

  1. UJIAN KESETARAAN IJAZAH KESETARAAN - September 19, 2008

    […] Pagina Kosong (Salute To Sutardji) […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: