Selamat Idul Fitri 1429 H

2 Sep

Pada awal puasa kemaren, aku ikutan puasa ngeblog. Seharian aku cuma di rumah, maen sama kafka sambil namatin buku ‘A to Z Perfilman Indonesia’ karya Ekky Malaky. Saat blogwalking, ternyata banyak sekali teman-teman yang ngepost tentang puasa, seperti tentang ‘prakiraan cuaca’ bulan puasa versi Arul, tentang  si Ammar yang suasana berpuasanya berbeda lantaran sudah tak ada bunda.  Bahkan hingga refleksi Ramadhan dari pak guru Sawali , atau ucapan marhaban Ramadhan gaya bunda Menik.   Namun sayangnya, saya tak menemukan puisi tentang puasa di rumah langitjiwa, yang kutemukan hanya doa ayah.

Beragam tulisan tentang puasa itu menguatkan saya, bahwa sekarang ternyata sudah memasuki puasa. Dan ini sebagai pertanda SEBULAN LAGI LEBARAN. Maka dengan ini secara tulus saya mengucapkan :

 

 

“SELAMAT IDUL FITRI 1429,

MOHON MAAF LAHIR BATIN”

54 Tanggapan to “Selamat Idul Fitri 1429 H”

  1. aRuL September 2, 2008 pada 8:58 am #

    wah menciptakan rekor posting tercepat selamat lebarannya nih…
    strategi marketing top markotop😀

  2. pakarfisika September 2, 2008 pada 9:00 am #

    salam,

    Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan mencintai keindahan…marhaban yaa ramadhan dulu ya…
    ntar lebarannya, kalau masih ada usia… he he

    wassalaam…

  3. achoey sang khilaf September 2, 2008 pada 9:01 am #

    Sahabat,

    Met nikmatin indahnya bulan suci
    Mohon maaf lahir & bathin🙂

    Hehehe
    Bisa aja😀

  4. undercover September 2, 2008 pada 9:05 am #

    Wah, gak salah ni mas? he…🙂 Bingung saya, puasa aja baru berjalan 2 hari. Tapi, never mind deh, mohon maaf lahir batin juga mas.

  5. kucingkeren September 2, 2008 pada 9:51 am #

    halahh..bener tuh kata aRul : rekor tercepat posting lebarannya…

  6. wennyaulia September 2, 2008 pada 10:08 am #

    kok keburu lebaran aja to,,,:mrgreen:

  7. wildankurnia September 2, 2008 pada 12:56 pm #

    selamad puasa..
    mo’on mangap lair batien..🙂

    salam kenal..🙂

  8. Menik September 2, 2008 pada 2:46 pm #

    wah.. sudah ngeduluin lebaran neh😛

    Mohon maaf lahir bathin ya Kang🙂

  9. Sawali Tuhusetya September 2, 2008 pada 4:26 pm #

    wew… sukanya kok mendahului, haks…. puasa aja belum klar. oke deh mas qizink, nyixil mohon maaf lahir dan batin dulu, nanti minta maaf lagi, hehehe😀

  10. nana September 2, 2008 pada 4:32 pm #

    waduhh..postingan lebarannya udah nduluin yang laen!
    hahahahaha
    boleh gitu???
    asal solat ied-nya gak duluan gapapa deh..
    hehehehe

    mohon maap lahir bathin juga ya..

  11. yellashakti September 2, 2008 pada 10:47 pm #

    mau hiatus sebulan ya mas?
    selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita mendapat Ridho-Nya, dan semoga kita sampai di Idul Fitri nanti ya

  12. iis sugianti September 2, 2008 pada 10:51 pm #

    hmm…met lebaran juga ya mas. mohon maaflahirbahin kalo gitu….

  13. reekoheek September 2, 2008 pada 10:53 pm #

    hohoho… mantep banget… dengan berpikir sebulan lagi lebaran semoga kita lebih semangat lagi berpuasa…🙂
    terimakasih mengingatkan🙂

  14. qizinklaziva September 3, 2008 pada 2:05 am #

    @ aRul
    masuk MURI gak nih??? hahaha
    Tapi bener lho, strategi ini tepat juga. Untuk search engine ‘Idul Fitri 1429 H’ postingan ini di nomor wahid!

    @ pakarfisika
    semoga ketemu sampe lebaran

    @ achoey sang khilaf
    Selamat berpuasa!

    @ undercover
    kalo emang salah, saya udah minta maaf kan… hahaha
    Udah kebiasaan anak kecil… puasa baru sehari, mikirin lebaran!

    @ kucingkeren
    hayoo dukung postingan ini agar masuk MURI! hiks!

    @ wennyaulia
    Pake jalur cepat sih!!

    @ wildankurnia
    Selamat berpuasa…!

    @ Menik
    HUss! saya belum berlebaran… belum ada pengumuman dari DEPAG… saya cuma ngeduluin ngucapin lebaran!

    @ Sawali Tuhusetya
    Kalo lagi semangat, sukanya begini nih! pengen mendahului aza hahaha!

    @ nana
    emang gak boleh yang ngeduluin!

    @ yellashakti
    Hiatus, Ya nggak lah!
    cuma pengen ngejar rekor MURI sebagai posting tercepat lebaran (nyontek koment aRul)

    @ iis sugianti
    Met puasa, met lebaran, met tahun baru!!

    @ reekoheek
    Hayooo semangat berpuasa… baju baru menantimu di penghujung bulan…. hahaha!!

  15. bisaku September 3, 2008 pada 2:09 am #

    Cepet banget ngucapin Idul Fitrinya Kang … biar gak dibilang ngikut ya:mrgreen:

    Selamat berpuasa buat sahabat sekalian yang menjalaninya🙂

  16. putirenobaiak September 3, 2008 pada 2:39 am #

    berani beda yo mas😀

    happy ramadhan, semoga indah.

  17. wi3nd September 3, 2008 pada 3:43 am #

    mmm..umm…ya da dech ngucapin ju9a…
    met lebaran yakh..maaf lahir bathin…

    jadi pen mudiik heheh

  18. wi3nd September 3, 2008 pada 3:46 am #

    mmm..uumm… met lebaran ju9a,maaf lahir bathin ya kang..

    waaa..jD pen mudiiikkkk….:)

  19. petak September 3, 2008 pada 4:03 am #

    Sama sama om selamat idul fitri 1430 H😀

  20. Rindu September 3, 2008 pada 4:14 am #

    Ramadhan kali ini istimewa untuk saya kang … karena ini tahun pertama saya berjilbab🙂

  21. galeter September 3, 2008 pada 5:08 am #

    mumpung ramadhan

    KEPADA PARA BLOGGER YANG SEDANG BERPUASA ..SEKALIAN …..YANG MAMPIR KESINI..

    SAYA MINTA TOLONG DI BANTU,….

    COBA KE

    http://galeter.wordpress.com

  22. tukangobatbersahaja September 3, 2008 pada 9:42 am #

    lebih cepat lebih baik hehehe
    met puasa dan lebaran *makan opor sayur*

  23. afwan auliyar September 3, 2008 pada 1:30 pm #

    wah dah punya pemikiran maju 1 bulan kedepan neh …
    dah da rencana yg tersusun rupanya …😀

  24. rizoa September 3, 2008 pada 4:38 pm #

    angpao lebarannya juga cepet dunk…hehehe

  25. Daniel Mahendra September 3, 2008 pada 8:26 pm #

    Wah, maaf lahir batin kalau begitu. Rupanya lebaran di kota Kang Qizink datang jauh lebih cepat. Di sini masih ribut soal tanggal jatuhnya, Kang. Hehehe!

  26. suhadinet September 3, 2008 pada 8:49 pm #

    Ha.ha.ha… ;)
Selamat lebaran deh, kalau gitu. 
(*mata sambil nglirik ketupat dan opor ayam di meja makan)

  27. dmahendra September 4, 2008 pada 4:24 am #

    Wah ini langsung bisa dapet tertinggi di Google. SEO! Hahaha…
    Ya, met puasa Ramadhan dan met Idul Fitri ya Mas!

  28. Donny Verdian September 4, 2008 pada 4:26 am #

    Hihihihi, hebat..
    Strategi yang bagos Mas..
    Di saat yang lain masih ngomong soal puasa, Anda sudah ngomong soal Lebaran.

    Nanti kalau udah Lebaran, Anda akan bilang soal Tahun Baru?
    Hehehehe… Superb!

  29. Chic September 4, 2008 pada 5:29 am #

    yaaaay.. lebarannya masih lamaaa…. ahahahahak
    kirain puasa nge-blog nya sebulan..

    met puasa yaaaa…

  30. Kyai Slamet September 4, 2008 pada 9:03 am #

    hahahahhaa….
    puasa aja baru tiga hari kekkekekekke
    tai gakpapa deh….
    mohon maap lahir bathin ya…😀😀

  31. Nazieb September 4, 2008 pada 2:15 pm #

    Walah, yasudah, minal aidzin wal faidzin kalau begitu…
    :mrgreen:

  32. Manik September 4, 2008 pada 2:34 pm #

    Selamat menjalankan ibadah Puasa yah pak😉

    tetap semangat…

  33. BanNyu September 5, 2008 pada 12:39 am #

    Puasa aja belum, mau lebaran! [niruin iklan di Tv].
    he he …

  34. emyou September 5, 2008 pada 2:31 am #

    maaf lahir batin juga yah…😉

  35. AngelNdutz September 5, 2008 pada 2:53 am #

    hohoho…semoga kita dipertemukan dg hari nan fitri ituh yah…

  36. nenyok September 5, 2008 pada 4:21 pm #

    Salam
    ya udah met lebaran deh, takutmnya umur saya ga nyampe lebaran juga, jadi mohon maaf lahir bathin Kang🙂

  37. langitjiwa September 5, 2008 pada 4:46 pm #

    hahahahaha..
    kang,beberapa hari ini jaringan koneksiku rada payah.
    skrng sdh ku’tulis tentang ramadhan aku 14 tahun yg lalu.
    kumaha damang,kang

  38. Rindu September 5, 2008 pada 4:59 pm #

    kang, puasa dulu baru lebaran kang … jadi inget waktu kecil, mikirin lebaran seblum puasa🙂

  39. mercuryfalling September 6, 2008 pada 3:35 am #

    maap lahir batin ya

  40. yodama September 7, 2008 pada 4:32 am #

    wedew, dah lebaran ajah.🙂
    Waktu Indonesia bahagian mana tuch?🙄

    waktu qt t’batas en detak nafas qt t’hitung rapi, sedangkan qt nanti akan diminta pertanggungjawaban atas waktu qt, en qt akan diganjar atas p’buatan yg qt lakukan di dalamnya.

    Makanya jgn sekali-kali qt menyiakannya tanpa amal en p’buatan en jgn qt biarkan umur qt pergi percuma terutama pd bln en musim yg mulia en agung ini.

  41. kindy September 7, 2008 pada 10:30 am #

    jahh !!
    puasa br start kuq udah slamat idul fitri ha3

  42. pipiew September 7, 2008 pada 11:11 pm #

    wew, udah mau lebaran yak?? *jadi semangat puasa* he.. mo puasa, mo lebaran ato ga, kapanpun boleh kan berucap : maap lahir batin ya mas..😀

  43. Achmad Sholeh September 8, 2008 pada 9:42 am #

    wah kayaknya lebaran masih 22 hari lagi Bang maaf lahir batin ya atas segala kesalahan

  44. suhadinet September 8, 2008 pada 1:32 pm #

    Oi sahurrr!

  45. pimbem September 9, 2008 pada 1:29 am #

    mestinya udah beli baju baru nih🙂

  46. tren di bandung September 9, 2008 pada 8:57 am #

    semoga ALLAH selalu memberikan Ramadhan yang luar biasa dari tahun ke tahun.

    rangkaian isra miraj (visi: syukur dan optimis), ramadhan (kapabilitas: ilmu & ‘amal), qurban (akselerasi: berani dan berkorban) diakhiri dengan hijrah (eksistensi: merdeka dan mandiri) senantiasa setiap tahun kita lalui sebagai tarbiyahNYA.

    dan setiap hari kita do’akan dalam berlindung kepada ALLAH dari kecewa dan gelisah, bodoh dan malas, pengecut dan tidak mau berkorban, kesulitan ekonomi dan dominasi manusia lain.

    selayaknya seorang muslim akan membaik kondisinya dari tahun ke tahun. tapi kenyataannya…

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/09/06/ruhiyah-dan-rupiah-di-ramadhan-penuh-berkah-2/

  47. yulism September 9, 2008 pada 3:40 pm #

    Rupanya sudah suasana Lebaran disini, Mohon Maaf lahir dan Batin juga mas jika ada tulisan yang tak terjaga. thanks

  48. edratna September 10, 2008 pada 4:29 am #

    Lebaran masih 3 minggu…..tapi nggak apa-apa..

    Saya juga mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin…terutama jika ada tulisan di blog saya atau komentar yang kurang berkenan.

  49. wewenk September 12, 2008 pada 4:31 am #

    aduh.. mbak qizink buru² mo lebaran nihh kaya’nya.. huahuahuahua…
    Udah gag nahan mo trima THR yah mbak??? hiahiahiahia

  50. wewenk September 12, 2008 pada 4:33 am #

    aduh… kagak liad² diatas… ternyata mas mas.. hehehe… maaf maaf…

  51. rudy September 14, 2008 pada 2:06 am #

    mudik aja belum, dah mau lebaran

  52. rudy September 14, 2008 pada 2:07 am #

    THR dulu baru……hehehehe

  53. sulae September 14, 2008 pada 1:10 pm #

    Weeww…..ucapannya kok diposting di awal ramdhan…hehehehe manthab….

    Met lebaran juga deh….

  54. desi September 22, 2008 pada 6:53 am #

    selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: