Mobil Saepul Jamil Ditimpuki Warga

31 Agu

 

SERANG–Pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang, Sabtu (30/8), diwarnai insiden. Mobil yang ditumpangi Calon Wakil Walikota Serang Saepul Jamil yang berpasangan dengan Calon Walikota Kirtam Sanjaya ditimpuki batu dan benda keras lainnya oleh sejumlah warga tak dikenal. Secara umum insiden tidak mengganggu proses pemungutan suara.

Inisiden bermula saat mobil sedan yang ditumpangi Saepul Jamil menuju tempat pemungutan suara (TPS) 28 di Kampung/Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, pada saat proses pencoblosan masih berlangsung. Sejumlah warga menghadang laju kendaraan dan meminta agar artis dangdut ini tak turun dari mobil karena dikhawatirkan akan tebar pesona. Warga juga meminta agar Saepul Jamil pergi dari lokasi TPS. Setelah sempat adu mulut, “Saya tak tahu massa dari mana, karena bukan warga sini,” ujar Dedi, petugas pengamanan TPS 28.

Saepul Jamil akhirnya meninggalkan lokasi dan menuju Kampung Kaliwadas, Kelurahan Lopang. Pada saat itu, mobil mantan suami artis dangdut Dewi Persik ini sempat dikejar-kejar oleh warga tak dikenal. Sejumlah warga Kaliwadas yang melihat pertikaian ini mencoba melerai. “Tapi warga malah nyengkiwing (menarik kerah baju-red) saya,” terang Budiono, warga Kaliwadas yang turut melerai.

Pertikaian berakhir setelah mobil Saepul Jamil keluar wilayah Kaliwadas. Namun akibat pertikaian ini, mobil Saepul Jamil sempat tergores karena dilempari batu oleh sejumlah warga.

Kapolres Serang AKBP Mamat Surahmat membenarkan tentang adanya insiden ini. “Tapi Saepul Jamil tak membuat laporan. Mungkin dianggapnya kerugiannya tak besar,” terangnya, saat memantau pemungutan suara di TPS 12 Kelurahan/Kecamatan Cipocok Jaya.

Dikatakan, walau tak ada laporan dari korban, pihaknya akan tetap mencari pelaku yang diduga melakukan perusakan terhadap kendaraan salah satu kandidat ini. “Karena ini bukan delik aduan, kita akan mencarinya,” terangnya.

Sementara Kapolda Banten Brigjen Pol Rumiah Kartoredjo berharap seluruh pihak menjaga kondusivitas daerah pada masa pilkada ini. Kapolda satu-satunya perempuan di Indonesia ini juga berharap, seluruh kandidat bisa menerima hasil dari pemungutan suara ini. “Siapa pun yang menang dan kalah harus saling menghargai. Apalagi para calon sudah berikrar untuk pilkada damai,” ujarnya.

Di tempat berbeda Ketua KPU Kabupaten Serang  Omo Sukatma mengatakan, insiden tidak mengganggu pemungutan suara. “Insiden itu diluar tanggung jawab kita karena kejadiannya di luar arena TPS,” ujar Omo.

Omo menegaskan, insiden Kaliwadas sepenuhnya tanggung jawab pihak yang bertikai. “KPU tidak terlibat,” ujarnya. (qizink)

 

Iklan

20 Tanggapan to “Mobil Saepul Jamil Ditimpuki Warga”

  1. nana Agustus 31, 2008 pada 10:27 am #

    waduh pak saipul..
    *saya gak ikut2*

  2. langitjiwa Agustus 31, 2008 pada 10:37 am #

    brsn tadi aku baca beritanya dikoran.
    kang,smlt menunaikan ibadah puasa,mhn maaf lahir dan bathin

  3. masmoemet Agustus 31, 2008 pada 3:55 pm #

    wew … ada – ada aja 🙂

  4. sawali tuhusetya Agustus 31, 2008 pada 6:00 pm #

    waduh, kenaoa warga jadi anarkhis, begitu, ya mas qizink. saya jadi khawatir, jangan2 sudah muncul budaya kekerasan yang akan terus menjadi cara jitu dalam menyelesaikan masalah. kalau memang tak sepaham dan taj sehaluan dalam berpolitik, kan ada cara lain yang lebih santun dan manusiawi, haks …. 😦

  5. wi3nd September 1, 2008 pada 2:44 am #

    sebegitu sampaikah?

  6. an1k03a September 1, 2008 pada 7:40 am #

    Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://selebritis.infogue.com/mobil_saepul_jamil_ditimpuki_warga

  7. Rindu September 1, 2008 pada 2:52 pm #

    saya juga gak setuju kalo artis jadi politisi …. sekolah gak sih si syaipul ini?

  8. qizinklaziva September 2, 2008 pada 1:38 am #

    nana
    KAcian bang ipul… maksud hati tebar pesona, malah dapat tebar petaka!

    langitjiwa
    fans saipul jamil juga ya!

    masmoemet
    insiden dari sebuah demokrasi mas!

    sawali tuhusetya
    Saya juga sangat menyayangkan dengan tindakan masyarakat yang menggunakan kekerasan. Tapi kita juga menyayangkan Saepul Jamil yang kurang memahami etika berpolitik. Semestinya pada saat pencoblosan, dirinya tak perlu keliling ke TPS untuk tebar pesona. Karena masa kampanye sudah habis. APalagi dia tak punya hak memilih, karena KTP-nya Jakarta.

    wi3nd
    sampai segitu doang, wiend!

    Rindu
    Artis jadi politisi sah-sah aja kalo dia memang mumpuni di bidang itu!

  9. Rita September 2, 2008 pada 2:22 am #

    Whahh kliatan kalau ada orang2 yg amat ambisi jabatan, buktinya udah ketakutan duluan, takut kalah karena pamor yaa hehe….:D
    Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin, Rita and Fam.

  10. aRuL September 2, 2008 pada 3:03 am #

    Salah satu resiko ikut pilkada dan pemilihan2 yang lain..
    siap2 aja 😀

  11. FaNZ September 2, 2008 pada 3:14 am #

    heueeuheuehehue

  12. kucingkeren September 2, 2008 pada 8:10 am #

    hmmm…asyik jg baca berita ini.. hihi..lagian ko bisa2nya dipilih jadi calon pejabat.

  13. Ika September 2, 2008 pada 8:45 am #

    Sy ga stuju artis jd politisi.tebar pesona doang,hehe

  14. undercover September 2, 2008 pada 9:27 am #

    Resiko jadi caleg mas, harusnya pak saipul sudah siap dari sebelumnya. Berharap pihak yang berwajib bisa mengusut tuntas saja maslah ini. Apa motif dibalik tindakan anarkis tersebut dan sebagainya.

  15. Daniel Mahendra September 3, 2008 pada 8:24 pm #

    Kasihan betul…

  16. mercuryfalling September 6, 2008 pada 3:34 am #

    saepul jamil mantan suaminya dewi persik ???

    waduh..jadi apa negara ini,kok semua celebnya jadi latah. kalo mampu sih gak papa,tapi selalunya di indonesia ini cuma ngetrend

  17. akaldanhati September 8, 2008 pada 2:37 am #

    kasian juga euy

  18. pimbem September 9, 2008 pada 1:22 am #

    *curious…
    ditimpukin gitu si saipul berdendang ga ya?

  19. yulism September 9, 2008 pada 3:47 pm #

    Kenapa semua artis pada pingin jadi pemimpin ya? Apakah mereka bisa mengemban amanh ya? Walahualam. Di Hollywood yang gudangnya artis aja cuman Arnold yang mencalonkan diri dan yang lain tetap menjadi artis untuk menghibur. terimakasih

  20. Yeyet September 18, 2008 pada 4:04 am #

    Yai ya lah pasti di timpugin… orang tebar pesona terus…. tapi jangan lah saiful jamil jadi pejabat nanti klow ada acara kota serang pasti Dangdutan terus…hehehehe….udah lah kang ipul jadi artis aja kan banyak duitnya hehehe… oh ya Met puasa ya kang maaf lahir batin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: