Ratusan Warga Kirim Lamaran CPNS

26 Agu
SERANG–Walau kuota dan jadwal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkot Serang belum dipastikan, sejumlah warga sudah mengirimkan surat lamaran.
Warga mengirimkannya secara langsung ke Pemkot atau melalui pos. Surat lamaran itu kini menumpuk di pos Satpol PP di dekat pintu gerbang Pemkot. “Jumlahnya ratusan. Sudah dimasukkan dalam dus,” terang petugas piket Satpol PP, Jumat (22/8).

Kiriman surat lamaran ini terjadi sejak sekitar dua pekan terakhir ini. Para pengirim tak hanya berasal dari wilayah Kota Serang. “Dari Cilegon juga banyak,” ujarnya.

Hendra, seorang warga, mengirimkan lamaran karena mendapatkan informasi bahwa dalam waktu dekat ini Pemkot membuka seleksi CPNS untuk pendaftar umum. “Teman saya juga sudah banyak yang tahu,” jelasnya.

Walau telah diberi penjelasan bahwa seleksi CPNS belum resmi dibuka, Hendra yang datang bersama seorang rekannya tetap menitipkan surat lamaran ke Pemkot. “Biar aja lamarannya disimpan di sini. Siapa tahu nanti ada panggilan,” ujarnya penuh harap.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ahmad Benbela menegaskan, warga tak usah mengirimkan surat lamaran CPNS terlebih dahulu karena belum ada keputusan tentang pelaksanaan seleksi. “Nanti kalau sudah ada keputusan, pasti akan kita umumkan,” ungkapnya.

Disinggung tentang kuota, Benbela mengatakan, Kamis (21/8) lalu dirinya menghadap ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara untuk konsultasi kepegawaian di Pemkot, termasuk kuota CPNS. Kendati demikian, ia menegaskan, kuota tersebut belum didapatkan. “Kita diminta untuk menghadap kembali pada Selasa (26/8) atau Rabu (27/8) depan. Kita berharap kuotanya tak jauh dari yang kita usulkan,” ungkapnya, seraya menyebutkan Pemkot mengusulkan 720 pegawai baru. (qizink)

 

* Penerimaan CPNS 2008 di Kota Serang Akhir Agustus

* Seleksi CPNS Dilakukan Serentak

* Pemkot Serang Minta Kuota CPNS 700 Pegawai

* Kuota CPNS Banten 2008 sebanyak 3.396

 

 

26 Tanggapan to “Ratusan Warga Kirim Lamaran CPNS”

  1. wi3nd Agustus 26, 2008 pada 9:17 am #

    hmmm..jadi inget daku selalu ikutan tuch,terus berjuang hingga batas waktu,tapi diserang yaa..jauuh akh heheh..

  2. Sawali Tuhusetya Agustus 26, 2008 pada 11:30 am #

    wah, ststus PNS agaknya masih membanggakan banyak orang. kira2 para pelamar bisa diterima semua nggak, ya, mas, hehehehe😆

  3. riku_imoet_banget Agustus 27, 2008 pada 2:37 am #

    mas ak dah ngelamr, tapi ada bagian untuk IT nga ya???

  4. achoey sang khilaf Agustus 27, 2008 pada 3:15 am #

    Saya dulu perah sekali ngelamar
    Tapi ga lagi ah😀

  5. Rakhmat Aminnudin Agustus 27, 2008 pada 3:30 am #

    Untuk walikota serang yang saya hormati dan kota serang yang saya cintai, saya menyarankan agar di umumkannya penerimaan cpns walikota serang secara terbuka, agar seluruh warga masyarakat Banten khususnya serang mengetahui semuanya. Terimakasih.

  6. latree Agustus 28, 2008 pada 1:04 am #

    mendingan kalo mau ngelamar tunggu pengumuman resi deh kayanya, supaya jelas formasi yang dibutuhkan.

  7. Daniel Mahendra Agustus 28, 2008 pada 11:05 am #

    Wajah negeri kita, wajah kita-kita juga…
    Ini realita ya.

  8. ines Agustus 30, 2008 pada 1:34 am #

    wah belum da pengumuman resmi udah kirim lamaran…………kagak usah diterima dulu Pak !
    Bukannya harus sesuai prosedur tuh ? Peraturan harus diatati kagak ya ?!🙂

  9. Wah..Mestinya kuotanya dkhususkan buat pribumi aja tuh..Yang laen…Jangan harap deh lu!!

  10. eka September 2, 2008 pada 5:10 am #

    kepada pemkot serang dimohon untuk lebih terbuka
    tentang informasi penerimaan cpns, dan harus berlaku adil jangan lebih melihat hub kekerabatn harus scara prosedural n klayakan

  11. wong_cilik_BANTEN September 8, 2008 pada 5:05 pm #

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA (“,)
    ntar Geh sya mw nyusul nglamar CPNS ???
    ikut ngrame n’ wong Banten……hahaha

  12. ek_cute September 10, 2008 pada 5:50 am #

    kepada pemkot yg terhormat, kapan pembukaan cpns nih???
    ko blm aja??
    trus syarat2 nya apa aja??
    padahal katanya seleksi akan dilaksanakan pada 6 oktober..
    kalo kami blm mengetahui syaratnya apa ja kan repot nanti mempersiapkanny, slnya waktunya mepet..

  13. YULI September 12, 2008 pada 4:24 am #

    AKU FRESH GRADUATE NECH S1 SISTEM INFORMASI
    MAU COBA IKUT CPNS TAHUN INI MUDAH-MUDAHAN
    DITERIMA NECH

  14. Wonkriki_saos September 13, 2008 pada 4:11 am #

    Persyaratane nape niku yah pak..Lah kok kayane d tutuptutupi..Wedi dulure ore kbagian kuota ye..Napik mengkoten to pak, waktune wis mepet niki

  15. yellowsweetbee September 14, 2008 pada 6:34 am #

    hi hi hi semua

    ada info ne:
    TRY OUT CPNS 2008

    selengkapnya, silakan mampir ke blog aQ yah..

    maap kalo ada salah penempatan info dan salah kata

    trimz..

    http://yellowsweetbee.wordpress.com/

  16. yellowsweetbee September 14, 2008 pada 6:35 am #

    hi hi semua

    ada info ne:
    TRY OUT CPNS 2008

    selengkapnya, silakan baca di blog aQ yah

    maap kalo ada salah penempatan info dan kata

    trimz..

  17. yellowsweetbee September 14, 2008 pada 6:48 am #

    hi hi hi semua

    ada info ne:
    TRY OUT CPNS 2008

    selengkapnya, silakan mampir ke blog aQ yah..

    maap kalo ada salah penempatan info dan salah kata

    trimz.

  18. liku-liku September 14, 2008 pada 10:54 am #

    kasi ksempatan duong pak wa Qte2 yang punya talenta tpi kgak dapet2…kule pengen bgt jdi phlwan tnpa tnda jasa..

  19. liku-liku September 14, 2008 pada 10:57 am #

    wong duhur..aje ning drebe ncis bae ning dados dadi guru..Qte geh pengen…napik ana sogok nyogok..

  20. lontar sumur borrrr September 17, 2008 pada 1:36 am #

    kayanya masih maen duit deh…

  21. OKTOBER KELABU September 19, 2008 pada 9:14 am #

    pahlawan tanpa tanda jasa impian smua orang,tp g sedikit yg dibuat kcwa………….

  22. OKTOBER KELABU September 19, 2008 pada 9:16 am #

    maju terus pantang mundur,ca yo pahlawan tnpa tnda jasa

  23. Surya September 23, 2008 pada 4:53 pm #

    Bismillah Nirohman Nirohim …Kita HArus Banyak Belajar….n Tetap Berdoa Walupun Kuota Sedikit….TApi Klo Izin Allah Swt Kita PAsti Lolos ok ok ok ok ok ok Wasalam

  24. Mantan iRni Afriyant Oktober 8, 2008 pada 6:31 am #

    brapa duit Bro masuk PNS………???

  25. wong lebak Oktober 14, 2008 pada 10:00 am #

    wih, mani pusing neangan cpns jeung sma di lebak, geus teu aya … emang geud di hapus????

  26. TRI SUPARNI Oktober 30, 2008 pada 11:16 am #

    YTH BP/IBU PIMPINAN BKD kota Tangerang mohon informasi CPNS kesehatan terutama bidan.sudah ada ataau belum ya pengumuman atau pendaftaranya kalau belum kapan ya pak/bu mohon informasi di sebarluaskan untuk rakyat indonesia,agar tidak dinikmati segelintir arang-arang tartentu saja terutama yang punya koneksi sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: