Aku Ingin ….

7 Agu

aku ingin sapardi

yang mencintai dengan sederhana

 

aku ingin saija

yeng bersetia dengan cinta

 

aku ingin rabiah

yang hanya mencintaimu

 

aku ingin diri

yang punya cinta dan dicintai

 

aku ingin mu

yang rahman rahim

 

Banten, 7 Agustus 2008

24 Tanggapan to “Aku Ingin ….”

  1. Rita Agustus 7, 2008 pada 12:33 pm #

    Pertamax duluh deh hihihih….

  2. Rita Agustus 7, 2008 pada 12:39 pm #

    Kayaknya baris ke2 dari akhir, mu ya huruf besar ya mas ” aku inginMU yg Rahman Rahim ?

    Aku ingin Pierce Brosnan hehe :D…
    Asmaul Husna… nama-nama terindah😀

  3. rizoa Agustus 7, 2008 pada 2:25 pm #

    cintaaa…. hihihi….

  4. Artha Agustus 7, 2008 pada 3:21 pm #

    nah apaan tuh artinya🙂

  5. Ersis Warmansyah Abbas Agustus 7, 2008 pada 3:25 pm #

    Jadikan ingin. Salam.

  6. fisha17 Agustus 8, 2008 pada 2:09 am #

    sapardi, saijah.. tuh siapa??

  7. meiy Agustus 8, 2008 pada 2:24 am #

    wah perasaan kemarin sudah komen kok gak ada ya mas…

    ulang lagi deh…
    makasih sudah mmapir mas, perasaan dulu dah pernah kenalan dgmu.senang kenal dg penulis keren.

    aku ingin damai
    dalam indahMu🙂

  8. My Agustus 8, 2008 pada 3:45 am #

    nama2 diatas sapa mas??

  9. nana Agustus 8, 2008 pada 4:51 am #

    nama2 siapa aja tuh??

  10. wi3nd Agustus 8, 2008 pada 5:45 am #

    @ fisha17:
    sapardi tuch penyair..
    klu saijah aku jg nda tau..

    siapa seeh dia kang??hehheh..

    aku inginn..
    aku ingiin…
    aku ingin bebas terbang…[loch kok malah nyanyi laguna indra lesmana:)]

  11. syelviapoe3 Agustus 8, 2008 pada 8:38 am #

    Aku ingin menjadi lebih baik

    Ramadhan kali jauh…jauh lebih baik…Amin

  12. qizinklaziva Agustus 8, 2008 pada 8:51 am #

    @ Rita
    Pertamax dijual gratis di sini mbak!

    @ Rita
    Dalam menulis puisi, aku selalu menggunakan huruf kecil untuk semua kata, termasuk untuk kata ‘mu’ yang merujuk kepada Tuhan. Orang-orang sih ini namanya licentia poetica.
    Bagiku Tuhan tetap menjadi besar walaupun ditulis dengan huruf kecil… *halah*

    @ Rizoa
    Cinta….. ehmmm

    @ Artha
    Silahkan Artha memberikan artinya sendiri…

    @ Ersis Warmansyah Abbas
    menjadilah!

    Salam
    @ fisha17
    Yang pasti itu bukan tetangga saya.
    Ini sekilas datanya:
    Sapardi atau Sapardi Djoko Damono adalah penyair yang juga ‘ndosen’ sastra UI. Aku suka liris-liris puisinya yang mengalir dan sederhana.

    Saija adalah pasangan dari Adinda dalam buku Max Havelaar karya Multatuli. Setting cerita ini diambil di Lebak, Banten.

    @ meiy
    Ini komment kamu dah muncul…
    Aku juga ingin damai…! peace!

    @ my
    lirik saja jawaban buat fisha17. Tambahannya kalau Rabiah Adawiyah adalah sufi perempuan yang telah mengabdikan cintanya hanya untuk Tuhan.

    @
    idem dengan jawaban fisha17 dan my

    @ wi3nd
    Betul wi3nd, Sapardi tuh penyair!
    Hati-hati kalau mau terbang… perhatikan apakah sayapmu kuat!

    @ syelviapoe3
    keinginan yang sederhana…🙂

  13. uwiuw Agustus 8, 2008 pada 10:36 am #

    bait pertamanya kok mirip puisi sapardi djoko darmono : sy ingin menintaimu dengan sederhana

  14. Qizink Agustus 8, 2008 pada 10:47 am #

    @ uwiuw
    Tepat sekali…! aku memang terinspirasi dengan Sapardi Djoko Damono… bahkan judulnya juga hampir sama yakni Aku Ingin. Aku hanya menambah dengan empat titik. Ini puisi lengkap Sapardi :

    Aku Ingin

    aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
    dengan kata yang tak sempat diucapkan
    kayu kepada api yang menjadikannya abu

    aku ingin mencintaimu dengan sederhana
    dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
    awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

    Karya Sapardi Djoko Damono
    Sumber : Horison/Kakilangit, Februari, 2000

  15. nana Agustus 8, 2008 pada 2:44 pm #

    oh .. yayayaya
    akhirny aku tau sapa sapardi
    hohoho

    lah, kalo saijah sama rabiah sapa??

  16. Sawali Tuhusetya Agustus 8, 2008 pada 3:38 pm #

    aku ingin negeri yang sudah merdeka selama 63 tahun ini terbebas dari cengkeraman para koruptor dan politisi hitam, mas qizink, hehehe😆

  17. hanny Agustus 8, 2008 pada 5:13 pm #

    aku ingin budi darma; yang berkata apa adanya.

  18. sarahtidaksendiri Agustus 9, 2008 pada 7:14 am #

    *kunjungan balik*
    nice posting

  19. qizinklaziva Agustus 9, 2008 pada 7:37 am #

    @ nana
    Kan ada jawabannya di atas, siapa itu saija dan rabiah!

    @ sawali Tuhusetya
    aku ingin Sawali

    @ Hanny
    Budi Dharma… aku suka juga tuh karya2nya..

    @ sarahtidaksendiri
    makasih kunjungan baliknya

  20. thegands Agustus 9, 2008 pada 7:50 am #

    aku ingin……..
    segera menikah.. wkwkwkwk…

  21. mojosari.net Agustus 9, 2008 pada 8:19 am #

    aku ingin…. kenal dengan yang punya blog🙂

  22. taliguci Agustus 9, 2008 pada 8:22 am #

    aku ingin… nulis comment, hehehe..

  23. Daniel Mahendra Agustus 12, 2008 pada 7:25 am #

    Ah, rupanya keinginan kita sama…

  24. natazya Agustus 14, 2008 pada 10:21 am #

    aku ingin terbang tinggi seperti elang………………..

    aku ingin dicium walau kemarin sudah…………..

    aku ingin … hmmm apalagi sih yang lagu teh?

    ah… merusak!!

    maapkeun…😉

Tinggalkan Balasan

