Novelku Dibaca Lewat Ponsel

4 Agu

Pada Jumat (1/8) lalu, saya ditelpon mbak Windu dari Dar! Mizan. Saya yang sedang liputan paripurna di DPRD Kota Serang harus dengan seksama menerima telpon mbak Windu. Soalnya aku tak mau gara2 telponku aku diplototi para anggota dewan yang merasa terganggu dengan celotehanku.

Telpon dari mbak Windu sebenarnya cukup singkat. Ia hanya menanyakan apakah aku sudah menerima surat permohonan persetujuan naskah novelku yang berjudul ‘Gerimis Terakhir’ agar bisa diunduh lewat ponsel. Karena sejak 4 tahun lalu aku sudah tak lagi tinggal bersama ortu. Sementara alamat yang aku kirimkan waktu ngasih naskah ke Dar! Mizan masih menggunakan alamat ortu… jadi aku belum tahu tentang isi surat itu. Keluargaku di rumah juga gak kasih kabar tentang surat itu.

“Kira-kira mas qizink terima nggak?”

dengan cepat dan tanpa memikirkannya aku pun membalasnya silahkan saja.

Ya, setelah empat tahun, novel pertamaku itu beredar dalam edisi cetak. Aku merelakan ‘anak pertama dari imajinasiku’ itu untuk berkeliaran lewat digital, walaupun aku sendiri belum tahu bagaimana proses unduhnya…. semoga saja dengan lewat ponsel, naskah novelku itu dapat semakin mudah dibaca masyarakat….. hehehe…

21 Tanggapan to “Novelku Dibaca Lewat Ponsel”

  1. tomy Agustus 4, 2008 pada 8:22 am #

    selamat ya Mas :mrgreen:
    salam kenal

  2. zee Agustus 4, 2008 pada 8:49 am #

    wah penulis rupanya. tp versi cetaknya ada juga mas?

  3. lowongan kerja Agustus 4, 2008 pada 10:33 am #

    wah bagus ga tuh novelnya, dmn saya bisa unduh ya

  4. Zalukhu Agustus 4, 2008 pada 12:03 pm #

    Wah manthap tuh masss. selamat yah

  5. suhadinet Agustus 4, 2008 pada 12:30 pm #

    Selamat ya… Pingin ngunduh, tapi kalau lewat ponsel saya, kayaknya gak mungkin lah.. He.he.. πŸ˜† judulnya apa? Versi cetaknya ada ndak?

  6. suhadinet Agustus 4, 2008 pada 12:33 pm #

    Ups, judulnya Gerimis Terakhir ya. (*makanya baca yang bener)

  7. langitjiwa Agustus 4, 2008 pada 2:59 pm #

    coba di tanya lagi,kang.
    gimana cara proses unduhnya itu.
    aku juga mau baca lewat ponselku.

    ******lj*********

    lagi nuju naon,kang?

  8. Daniel Mahendra Agustus 5, 2008 pada 12:01 am #

    Wah, selamat Kang Qizink. Berarti anak pertamanya berusia panjang! πŸ˜‰

  9. silly Agustus 5, 2008 pada 1:05 am #

    WAh, mas qizink penulis novel tohhh. Terimalah sembah sujud juniormu kalo gitu… tolong doain agar buku saya juga lancar dan bis diterima masyarakat yachhhh…

    salam hangat,

    Silly

  10. paragraphdalamhujan Agustus 5, 2008 pada 3:13 am #

    Selamat ya….
    Bagus isinya…

    Salam kenal ya…

  11. Denny Eko Prasetyo Agustus 5, 2008 pada 4:42 am #

    wah wah.. kalau mau mengunduh ke alamat mana mas?

  12. satya sembiring Agustus 5, 2008 pada 5:02 am #

    kala itu hujan rintik rintik
    membasahi jalan, yang turun berlahan ke atas atap rumah. basah tapi hanya sebentar. tapi ku tahu itu bukan grimis terakhir. seperti biasa hujan akan datang tengah malam.
    heheh
    salam kenal

  13. Sawali Tuhusetya Agustus 5, 2008 pada 7:02 am #

    wah, yangh pasti, akan makin banyak penggemar mas qizink yang berama-ramai mengunduhnya. bisa jadi akan mengurangi nilai finansialnya, tapi dari sisi kemanfaatannya, sharing novel lewat ponsel akan mengalirkan banyak pahala utk tabungan masa depan, mas πŸ˜†

  14. qizinklaziva Agustus 5, 2008 pada 9:04 am #

    @ tomy
    Salam kenal juga… πŸ™‚

    @ zee
    saya, baru belajar menulis, mas!
    Edisi cetak udah sejak 2004. Covernya yang ada di screen shoot.

    @ lowongan kerja
    Bagus nggaknya terserah pembaca menilai… πŸ˜€
    Waktu pertama terbit, di Gramedia juga ada.. sekarang saya sudah nggak mantau lagi sih!! hehehe

    @ Zalukhu
    Makasih atas motivasinya…!!

    @ Suhadinet
    edisi cetak ada…. Udah tahu kan judulnya?

    @ langitjiwa
    aku akan nunggu kabar aja ah!
    sekarang aku lagi jawabin kommentar di blog πŸ˜€

    @ Daniel Mahendra
    Makasih mas…. moga aza kalau udah hidup di ponsel bisa tambah panjang umurnya…

    @ Silly
    aku cuma penulis… ya nulis apa saja… kadang nulis berita, puisi, cerpen, novel, atau apa saja. kadang-kadang juga nulisin bon utang…
    Aku juga masih belajar menulis…
    jangan sampai sembah sujud dong… aku takut jadi Namrud!

    @ Paragraphdalamhujan
    salam kenal juga

    @ Denny Eko Prasetyo
    Aku juga belum dikasih tahu alamatnya apa dan bagaimana caranya… Mbak Windu hanya ngasih tahu rencana itu…!

    @ Satya Sembiring
    Terima kasih atas selarik kalimat indahnya…
    salam kenal juga

    @ Sawali Tuhusetya
    Emang aku selebritis… pake ada penggemar segala…! Penggemar setia hanya isteri dan anakku Kafka.
    Alhamdulillah, nilai finansialnya sudah terpenuhi. Dulu waktu kirim naskah, punya niat royaltinya buat walimah nikah. Syukurnya royalti sebagian dibayar di muka. jadi niat buat walimah sudah terpenuhi…
    Semoga saja ‘anak imajinasiku’ itu bermanfaat lebih lanjut…!

  15. fisha17 Agustus 5, 2008 pada 10:08 am #

    wah ternyata penulis ya mas? versi pdf-nya ada gak? πŸ˜† nice job

  16. laporan Agustus 5, 2008 pada 11:26 am #

    Kabari pak, nti donwload di mana

  17. Manik Agustus 5, 2008 pada 3:09 pm #

    wew…nice, ternyata seorang Penulis πŸ˜€

    Sukses yah mas πŸ˜‰

  18. pipiew Agustus 5, 2008 pada 5:54 pm #

    waa..selamat ya..btw, gimana cara aksesnya? *tertarik* πŸ˜€

  19. wi3nd Agustus 7, 2008 pada 5:24 am #

    waa..selamat yaa..:)
    penulis juga tokh,nti klu udah tau cara unduhnya kasih tau ya,biar bisa ikut baca heheh thanQ..:)

  20. qizinklaziva Agustus 7, 2008 pada 7:53 am #

    @ fisha17
    aku baru belajar nulis…! versi pdf lom ada…!

    @ laporan
    siap komandan!

    @ Manik
    aku masih belajar menulis!

    @ pipiew
    nanti dikabari lagi gmana cara aksesnya!

    @ wi3nd
    aku tetap belajar menulis… ok nanti dikasih tahu cara unduhnya!

  21. Artha Agustus 7, 2008 pada 2:58 pm #

    wah boleh numpang baca?

Tinggalkan Balasan

