Pemkot Rekrut 130 Tenaga Magang

16 Jul

Pemkot Serang telah menginventarisasi sejumlah surat lamaran yang telah lama dikirimkan masyarakat ke Pemkot Serang. Rencananya Pemkot Serang akan merekrut 130 tenaga magang. “Sejak kemarin (Senin, 14/7) kita sudah inventarisasi, mempertanyakan kesiapan pelamar untuk bergabung dengan Pemkot Serang,” terang Akhmad Benbela, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, di ruang kerjanya, Selasa (15/7).

Dikatakan, para tenaga magang telah diberi informasi secara lisan tidak dapat mendapat imbalan dan tidak mendapat status. “Kita salut dengan mereka yang mau bergabung dan mengabdi di Kota Serang,” ungkapnya.

Perekrutan para tenaga magang dilakukan karena usulan kuota yang disampaikan Pemkot Serang kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum juga ada kepastian. Sementara Pemkot Serang kini semakin membutuhkan banyak tenaga teknis. “Kita sudah mengajukan permohonan pegawai sebanyak 724 orang, tapi belum ada jawaban,” ujarnya.

Dikatakan, para calon pegawai magang akan bekerja seperti umumnya pegawai Pemkot Serang lainnya. Mereka juga diperkenankan mengenakan pakaian pegawai negeri tapi tanpa atribut. “Kapan mulai masuknya, itu diserahkan kepada mereka. Karena posisi mereka hanya sebagai tenaga magang,” ujarnya.

Dikatakan, BKD Serang akan segera menggelar rapat untuk menentukan lokasi kerja para tenaga magang. “Nanti akan kita rapatkan untuk mendistribusikan mereka. Jumlahnya di tiap satuan kerja pasti akan berbeda-beda. Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pekerjaan Umum mungkin yang akan membutuhkan banyak,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Najib Halimi, anggota Fraksi Ukhuwah DPRD Kota Serang, mengatakan, perekrutan tenaga magang dapat dipahami karena banyak SKPD yang membutuhkan tenaga teknis. “Namun memang anggaran untuk menggaji mereka memang belum ada,” ujarnya.

Najib menambahkan, perekrutan tenaga magang harus berjalan fair dan bersih sehingga tidak ada pihak yang disakiti. “Jangan ada ‘permainan’ dan titip-titipan,” ujarnya. Anggota dewan dari PAN ini juga mengungkapkan, sebaiknya pemkot berkoordinasi dengan dewan mengenai perekrutan tenaga magang karena ke depannya terkait anggaran. “Koordinasi itu penting untuk mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan akan muncul kelak,” pungkasnya. (qizink)

 

 

 

7 Tanggapan to “Pemkot Rekrut 130 Tenaga Magang”

  1. bakhtiar Juli 16, 2008 pada 11:16 am #

    yes pertamax….

  2. Sawali Tuhusetya Juli 16, 2008 pada 2:59 pm #

    yah, tenaga magang memang sangat dibutuhkan, baik oleh instansi maupun calon pekerja. mudah2an proses rekrutmennya berlangsung bersih dan ndak ada memo atau katebelece pejabat.

  3. shanty Agustus 19, 2008 pada 7:50 am #

    harusnya proses perekrutan tenaga magang itu bersih, tanpa ada bayaran sogok menyogok..
    saya sangat menyayangkan itu, karena informasi yang saya dapatkan perekrutan ini harus membayar sejumlah uang agar dapat masuk…
    saya yang merasa ingin apply untuk bekerja sebagai pegawai magang merasa keberatan..
    haruskah pemkot yang baru di didirikan sudah tercoreng namanya oleh berita seperti itu??
    saya mohon pemkot serang serta instansi terutama BKD kota serang tidak memungut bayaran seperti itu…terima kasih..

  4. niken Agustus 28, 2008 pada 7:04 am #

    bagaimn cara nya untuk ikut magan di pemkot, persyaratan apa ja yang harus disiapkan dan dikirim kepada siapa dan alamatnya kemana, tolong dong kalo ada yang punya informasi.

  5. Dog Shop Online April 7, 2009 pada 2:19 pm #

    Sekedar info, kalo butuh pegawai baru, bisa pasang iklan lowongan gratis di http://www.lowongan-pekerjaan.net

  6. Daddy Kusman P Oktober 19, 2009 pada 2:55 pm #

    SEHARUSNYA. perekrutan tes penerimaan CPNS di kota serang. yang lebih di utamakan yaitu tenaga – tenaga magang. saya menghimbau kepada bpk Wali Kota serang. agar segera di usulkan ke menpan. atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih

    • Anonim Oktober 20, 2011 pada 1:01 pm #

      sudah hampir 4 tahun saya menjadi tenaga magang dipemkot serang.namun belum ada perhatian serius dari pemerintah untuk dapat menggaji dan menggaji kami tenaga magang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: