Entah Mengapa…

23 Jun

entah mengapa

tiba-tiba aku muak setiap kali melihatmu

dengan wajah dingin berdiri di atas podium

sambil mengulang janji yang belum juga kau tepati

 

entah mengapa

tiba-tiba saja aku benci

setiap kali kau bermain operet dengan lagu

yang kau cipta dari sepanjang perjalananmu

 

entah mengapa

aku ingin merobek fotomu

yang bergaya di mana-mana

layaknya peragawan dengan ragam busana

 

entah mengapa

aku ingin melupakanmu.

 

banten, 2008

6 Tanggapan to “Entah Mengapa…”

  1. Shirly Juni 23, 2008 pada 2:16 am #

    entah mengapa benci itu membara
    dilapar perutku
    diperitnya hidupku

  2. Shirly Juni 23, 2008 pada 2:18 am #

    entah mengapa benci itu membara
    dilapar perutku
    diperitnya hidupku

  3. Sawali Tuhusetya Juni 23, 2008 pada 5:30 am #

    wah, puisi yang “kejam”, haks. rasa muak memang layak dilontarkan kepada mereka yang tampil gagah di atas podium dengan mulut berkoar-koar mengobral janji, mas qizink. kini, agaknya sulit mencari sosok yang konsisten antara hati dan ucapan, antara janji dan kenyataan. hampir semuanya kamuflase dan fatamorgana *hayah*. entah sampai kapan kita bisa menyaksikan sosok pemimpin yang bersahaja, tapi punya tekad yang kuat utk melakukan perubahan secara nyata, haks…

  4. Qizink Juni 23, 2008 pada 11:51 am #

    @ Shirly
    kulihat luka bencimu
    lewat kerontang tubuhmu

    @ Sawali Tuhusetya
    uh… tadinya aku mau berlembut-lembut lewat puisi, tapi ternyata terbaca menjadi kejam. Suatu saat, mungkin akan ada pemimpin yang kita harapkan itu, walaupun entah kapan datangnya… hehehe😀

  5. artja Juni 24, 2008 pada 1:45 am #

    batas antara cinta dan benci memang begitu samar.

    @ artja
    Aku sudah kehabisan cinta

  6. l5155st Juni 24, 2008 pada 7:28 am #

    Cinta dan benci…???

    Saya juga masih sulit mengidentifikasinya.

    Namun saya kirimkan salam kenal nan ukhuwah antuk antum ya…

    http://fitrahfitri.wordpress.com/2008/06/24/sekuntum-bunga-yang-kau-berikan/

    Didit Fitriawan, Surabaya

Tinggalkan Balasan

