Pengumuman UN 2008 Tertutup

10 Jun

Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SLTP dan SLTA akan dilakukan secara tertutup. “Siswa akan diberikan surat keterangan kelulusan melalui kantor pos,” terang Akhmad Zubaidillah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Serang, saat dihubungi lewat telepon genggam, Senin (9/6) malam.

Zubaidillah mengatakan, mekanisme pengumuman kelulusan secara tertutup untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan saat pengumuman. Dikatakan, untuk siswa SMA/SMK kelulusannya akan diumumkan pada 14 Juni. Sedangkan untuk SMP, kata Zubaidillah, belum ada keputusan. “Untuk SMP masih mengambang. Agenda awal pada 23 Juni, tapi ada kemungkinan pada 26 Juni. Hasil pengumuman ini dari pusat,” ujarnya.

Menyambut momen kelulusan ini, Zubaidillah mengingatkan, siswa yang dinyatakan lulus tidak perlu mengekspresikan secara berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri atau masyarakat. Ia juga mengimbau, agar siswa yang lulus tidak melakukan aksi corat-coret, baik pada pakaian maupun tembok. “Jangan sampai ugal-ugalan yang dapat merugikan. Sambut kelulusan dengan rasa bersyukur,” ujarnya seraya mengingatkan siswa yang tak lulus agar tak berkecil hati. (qizink)

Iklan

27 Tanggapan to “Pengumuman UN 2008 Tertutup”

  1. ika Juni 10, 2008 pada 11:20 am #

    wah udah ga melewati masa2 seperti ini,,huihihih aah the good ol’ days..

    @ ika
    Masa2 seperti itu emang indah…!

  2. sawali tuhusetya Juni 10, 2008 pada 5:00 pm #

    wah, cara yang menarik, mas qizink. saya belum dengar informasi bagaimana dengan pengumuman di kendal, jawa tengah. mengundang orang tua ke sekolah atau secara tertutup lewat pos. terima kasih infonya, mas.

    @ sawali tuhusetya
    Apa perlu pake SMS aja mas… kan bisa lebih hemat…. 😀

  3. Yari NK Juni 11, 2008 pada 12:04 am #

    Mungkin…. pengumuman UN tertutup ini dimaksudkan agar tidak ada perasaan emosional yang kolektif di sekolah sehingga mengurangi kemungkinan hal2 yang tidak diinginkan…..

    Tapi bagaimanapun setiap sistem pasti ada juga kelemahannya ya?? Juga dengan sistem pengumuman UN yang tertutup ini….. apa ya?? 😀

    @ Yari NK
    bener tuh mas Yari… kalau udah kumpul dan punya emosi sama… pelajar biasanya melampiaskannya secara berlebihan….
    Kelemahannya apa ya mas????

  4. hanggadamai Juni 11, 2008 pada 3:03 am #

    mungkin tujuannya agar tidak ada corat-coret baju dan yg lainnya ya ..

  5. abdulkholik Juni 12, 2008 pada 1:05 am #

    Wah…. kapan nih pengumuman kelulusan bisa dilihat melalut inernet namanya websitenya apa dong……?

  6. firdy Juni 12, 2008 pada 2:35 am #

    kapan pengumuman un,,,?n sebaikny un itu di hapuskan ja,krna tdk akn menunjang pendidikan indonesia……

  7. amel Juni 12, 2008 pada 3:54 am #

    hmmm….

    tinggal beberapa hari lagi…

    dagg..digg..dugg…

    moga2 Q n temen2 semua lulus iah…!!!

  8. abel Juni 12, 2008 pada 4:44 am #

    sumpah yagh,,, deg2an bgt niey,,, knp sie hrs trtutup segala??????? kan jd tmbah deg2n,,,,

  9. qizinklaziva Juni 12, 2008 pada 10:05 am #

    @ hanggadamai
    gmana pun cara pengumumannya, corat-coret pasti ada… hehehehe udah tradisi sih!

    @ abdulkholik
    coba tanya om google aza hehehe…
    yang pasti sih buat SMA tanggal 14 mulai pengumuman…

    @ firdy
    tanya bu gurunya yang cantik itu aza, kapan diumumin… hehehe
    UN dihapusin?? siapa takut!

    @ amel
    aku juga deg-degan… nanti lulus pada jadi apa ya???
    tapi tetep aku doa’in pada lulus deh

    @ abel
    Sumpah saya juga nggak tahu kenapa tertutup segala!

  10. Echy Juni 12, 2008 pada 10:58 am #

    Aduh.,

  11. indramgl Juni 12, 2008 pada 11:49 pm #

    Wuih, apa semuanya bakalan pake sistem tertutup seperti itu? Senam jantung nih menunggu hasil ujian nasional, semoga lulus semuanya, amin….

    @ indramgl
    Kayaknya tiap daerah punya kebijakan masing2. Ada yang pake SMS juga gak ya? 😀

  12. antok Juni 13, 2008 pada 1:39 am #

    apa situs resmi pengumuman un?

    @ antok
    kayaknya Mendiknas blom sempat mikirin

  13. suhardi Juni 13, 2008 pada 2:04 am #

    mas ada pengumuman kelulusan smk tahun 2008 ga biar gak deg2an nich

    @ suhardi
    Ada… nanti juga diumumin koq…
    Deg-degan itu nikmat… kayak waktu pacaran!

  14. nanda Juni 13, 2008 pada 8:48 am #

    semoga tmbh sukses
    karena bangsa kita sedang dilanda bencana dan kemiskinan

    @nanda
    Amieeennnnnnnnn!

  15. albareto Juni 13, 2008 pada 9:43 am #

    duh mas,,
    moga aja aku ma temen2 LULUS 100%…………
    n aku mo ikutin saran Kepala DINDIK……….
    ThanK’s

  16. mila Juni 13, 2008 pada 2:17 pm #

    gmn neh pngmmn bsok,masa g bisa lht skr?!!!aq tkut neh,but mdh2@n lulus ya Amien….

  17. Ferdy Juni 14, 2008 pada 1:38 am #

    Mo nanya dong situs resmi pengumuman kelulusan UN SMA Dong

    Bisa gila nunggu gw!!!

    hehhe

  18. patma Juni 14, 2008 pada 5:10 am #

    saya gak ingin lulus tapi HARUUUUUUUS LULUS

  19. the hermawanov Juni 14, 2008 pada 9:01 pm #

    pantesan tadi banyak anak2 putih abu2 berbaju penuh corat-coret… kayaknya berbakat jadi tukang cat 😀

  20. OFI...... Juni 19, 2008 pada 8:10 am #

    gmanaaaa neeeeeeeeh
    udah kemana – mana nyari hasil un 2008 g’ ada tapi ktanya ada……………………….
    gmana sichhhhhhhh

  21. OFI...... Juni 19, 2008 pada 8:12 am #

    QU DOAIN SEMOGA SEMUA ANAK SMP YANG BERUSAHA SEMAKSIMAL NYA NGIKUTI UN MOGA LULUS SE INDONESIA

  22. fauzansigma Juni 19, 2008 pada 8:15 pm #

    semoga pak bambang mncabut kata2nya ketika bilang, bahwa tidak lulusnya anak2 itu karena mereka benar2 jujur dan tidak mencontek ketika ujian…
    ironis…

  23. STUDENTS Juni 20, 2008 pada 1:52 pm #

    MENURUT SAYA UN DINAIKAN TIDAK BISA MENJAMIN ANAK MENJADI PINTAR MELAINKAN MENJADI BEBAN BAGI PARA PELAJAR DI INDONESIA.
    SBG SOLUSINYA: TANBAHKAN SARANA DAN PRASARANA KARNA BANYAK SEKALI SEKOLAH YG TIDAK LAYAK DIPERGUNAKAN.DAN BERILAH BANTUAN KPD ANAK2 YG KURANG MAMPU KARNA MEREKA SEMUA JUGA GENERASI PENERUS BANGSA.KALU BISA PENDIDIKAN DI INDONESIA DI GRATISKAN.THANKS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  24. Syafri Juni 20, 2008 pada 2:06 pm #

    tolong donk
    kalau ada yang tau …
    situs apa ya yang ngumumin kelulusannya………..

  25. geo Juni 5, 2009 pada 7:59 am #

    aduh..

    moga2 kita lulus ya..

    Ya Allah..

    kabulkan do’aku..

    AMIN

  26. Anonim Juni 13, 2009 pada 3:48 am #

    hasil un jng d tu2p dong!.kan jd dag dig dug

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pengumuman Kelulusan 2008 « RUDY HILKYA SANCTUM - Juni 19, 2008

    […] Pengumuman UN yang tertutup […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: