5 Pegawai Dindik Banten Pesta Sabu

5 Jun

Satuan Narkoba Polres Cilegon, Selasa (3/6) malam sekira pukul 23.00 WIB, menggerebek pesta sabu-sabu yang dilakukan 5 pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) di Banten.

Kelima pegawai tersebut diciduk saat sedang pesta sabu-sabu di sebuah kamar Hotel Putri Duyung (sebelumnya bernama Hotel Ryugu), Anyer.

Kelima pegawai Dindik itu berinisial NS, AH, SRP, BPR, dan J alias E. Kelimanya berada di Anyer untuk mengikuti acara Sosialiasi Penetapan Angka Kredit (PAK) yang dihelat Dinas Pendidikan Provinsi Banten di Hotel Nuansa Bali, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Hotel Putri Duyung. Dalam penggerebekan itu, petugas hanya menemukan beberapa paket sabu-sabu.

Kepala Dindik Banten Eko E Koswara saat dikonfirmasi via telepon genggamnya tadi malam, mengaku terkejut dan belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak kepolisian perihal penangkapan lima pegawainya.

Namun, Eko membenarkan bahwa pihaknya sedang mengadakan acara di tiga tempat berbeda di Anyer, yang pesertanya dari lingkungan Dindik kabupaten dan kota. Ketiga tempat itu adalah Hotel Patrajasa, Hotel Mabruk, dan Hotel Nuansa Bali.

Acara tersebut adalah Seminar Peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta Iman dan Takwa (Imtak) yang di Hotel Nuansa Bali Anyer, Seminar Penilaian Angka Kredit Pamong di Hotel Patra Jasa, dan Seminar Guru di Hotel Nuansa Bali.

“Saya belum tahu dan belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak kepolisian. Sepenuhnya saya serahkan kasusnya kepada pihak berwajib. Mengenai sanksi, jika terbukti dan benar terlibat, saya akan melaporkan kasus itu kepada Pemprov dan BKD,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tadi malam, Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Didik Novi Rahmanto, mengaku belum dapat memberikan keterangan lebih jauh. “Saat ini mohon maaf kami belum bisa memberikan keterangan apapun karena kasusnya masih dalam pengembangan,” kata Didik seraya menyatakan bahwa penanganan kasus narkoba berbeda dengan tindak kriminal lainnya.

Hal serupa dikatakan Kabag Bina Mitra Polres Cilegon AKP Ade Kusnadi. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya. (brp)

 

Sumber : Radar Banten

7 Tanggapan to “5 Pegawai Dindik Banten Pesta Sabu”

  1. Sawali Tuhusetya Juni 5, 2008 pada 10:50 am #

    sedih setiap kali mendengar berita banyaknya PNS yang terlibat dalam penyalahgunaan obat2an terlarang semacam itu. bagaimana mereka bisa memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat jika mentak mereka sudah terpolusi oleh “serbuk setan” semacam itu?

  2. hanggadamai Juni 5, 2008 pada 9:18 pm #

    wah g bener ini mah..masa pns gitu..pns g bner tuh..

  3. Yari NK Juni 6, 2008 pada 12:27 am #

    Sungguh mereka bukan insan2 “pendidikan” yang patut ditiru…… Menyedihkan sekali……😦

  4. qizinklaziva Juni 6, 2008 pada 1:32 am #

    Sawali Tuhusetya
    yang aku sedihkan bagaimana nasib anak-anakku mendatang, bila mental orang yang bertugas di pendidikan seperti itu…

    @ hanggadamai
    Tapi ini kejadian bener lho mas!

    Yari NK
    Sungguh mereka patut dipecat!!

  5. padhepokananime Juni 7, 2008 pada 4:11 am #

    Pejabat atau penjahat nih orang, rakyat udah susah malah pejabat pemerintahan malah pesta sabu-sabu,
    SUCK’s pemerintahan korup!
    http://hukum-kriminal.infogue.com/5_pegawai_dindik_banten_pesta_sabu

  6. tyas Maret 20, 2009 pada 8:07 am #

    gile bener…..!!! mo jd apa dunia pendidikan jk para pendidik’y ky gtu, mo di ajarin pake sabu2 tah generasi muda’y!! ancur dech anak org,,

  7. asep Februari 13, 2010 pada 3:30 am #

    ancur sudah lah penomena pendidikan di banten ditandai dengan bejatnya moral para penanggung jawab pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: