Bosen Berantem Mulu!!!

3 Jun

Sepulang kerja, sekitar pukul 20.35, aku dapat SMS dari langitjiwa. Isinya tanya tentang tanggapanku atas aksi kekerasan yang dilakukan FPI terhadap AKKBB di Monas, pekan lalu. SMS yang dikirim lewat YM tak aku bales, bukan lantaran nggak ada pulsa… tapi aku malas untuk menjawab masalah kekerasan seperti itu.

Aku memilih menonton TV dari Thanel TvOne. Di layar kaca ada program Apa Kabar Indonesia? dialog pertama ternyata membahas masalah pertikaian FPI dengan AKKBB, dari narasumber Komnas HAM. Males aku menontonnya.

Chanel aku pindah ke MetroTV yang menayangkan acara Metro 9. Dari sembilan berita yang ditayangkan, tiga berita pertama ternyata masih ada kaitan dengan FPI vs AKKBB. Mulai dari review kerusuhan, rapat presiden membahas hal tersebut, hingga pernyataan Menko Polhukam. Aku malas menontonnya.

Pindah chanel ke Trans TV… Tukul lumayan juga menghibur sampe jam 11 malem. Selepas itu aku tidur.

Pagi2 ke kantor, edit wacana publik buat edisi esoknya. Temen di samping lagi asyik otak-atik internet asyik bacain berita tentang FPI lawan AKKBB. Aku malas!

Terus terang aku bosen dengan keributan yang selama ini terjadi. Saya nggak ngerti kenapa bangsa kita masih suka ribut. Apa belum cape perang lawan belanda ama jepang, sampe pertumpahan darah masih berlanjut di negeri ini. Ada polisi yang mentungin maghasiswa, ada mahasiswa lawan mahasiswa, ada front anu lawan ini, ada kader partai A lawan kader partai B, ada supporter klub X lawan supporter Y, berantem… berantem… berantem…. 

Terlepas dari siapa yang benar atau yang salah, saya masih inget betul pelajara waktu SD bahwa MENANG JADI ARANG, KALAH JADI ABU….

Kalau bangsa ini berantem mulu… terus kapan membangunnya. Pantes aja kalau udah ampe sekarang bangsa kita tetap aja terpuruk, kalau rakyat lebih suka adu tinju dibandingkan bangkit untuk maju. Peace dong ah…. nggak usah maen jotos…

kalau jidatmu merasa sakit waktu ditonjok, ngapain koq make tonjok kepala orang lain……

Salam… aku mau tidur dulu… saat tidur emang paling damai, kecuali ada nyamuk ama knalpot motor racing tetangga yang ampun bunyinya…😀 (qizink)

 

Kartun diambil dari : http://tell.fll.purdue.edu

5 Tanggapan to “Bosen Berantem Mulu!!!”

  1. langitjiwa Juni 3, 2008 pada 10:54 am #

    hahaha…
    tak apalah dengan tulisan ini aku tahu apa yg ingin kau curahkan,sobat.

    @ langitjiwa
    kutahu yang kau mau😀

  2. ikaikaika Juni 3, 2008 pada 9:39 pm #

    kapan potong rambut?udah semakin kayak suryanto aja…

    @ ikaikaika
    males masalah rambut mulu….!

  3. presty larasati Juni 4, 2008 pada 4:21 am #

    bener tu…

    otot aja yang dipake terus..
    otaknya dah teriak2 minta giliran dipake..😀

    @ presty larasati
    bagus kalo otaknya teriak minta dipake… jangan-jangan dah nggak ada otaknya… (hampura!)

  4. presty larasati Juni 4, 2008 pada 4:22 am #

    bosen ngeliet orang cuma bisa berantem mulu…😦

  5. zayed Juni 4, 2008 pada 2:48 pm #

    sebenernya kita gak sadar aja udah di adu domba oleh pihak lain, sekarang mereka tertawa dan umat islam yang menderita…sadar adalah pilihan yang bijak.

    @ zayed
    gmana ya biar semuanya sadar… kalau mereka sedang diadu domba…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: