Gaji Guru Relawan Rp 50 Ribu

29 Mei

Gaji untuk seorang guru berstatus tenaga relawan memprihatinkan. Sejumlah guru relawan di Kota Serang mengaku mendapatkan penghasilan Rp 50 ribu- Rp 150 ribu per bulan. “Uang itu tidak dari anggaran APBD atau APBN tapi dari sekolah karena SK kita juga hanya berasal dari kepala sekolah” terang Ujang Arifin, Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) saat beraudiensi dengan Pemkot Serang, di Aula Sekretaris Kota Serang, Rabu (28/5).

Dengan gaji yang minim, terang Ujang, sebagian besar guru tenaga honorer harus mengajar di berbagai sekolah untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Ahmad Benbela, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, menegaskan, saat ini Pemkot Serang belum bisa memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan penghasilan mereka karena keterbatasan anggaran yang dimiliki. “Kalau anggaran sudah mencukupi, tentu Pemkot Serang akan memberikan perhatian,” ujarnya.

Tentang masalah status mereka, Benbela menegaskan, terhitung sejak 1 Januari 2006 hingga 2009, pemerintah daerah tidak lagi diperkenankan untuk mengangkat tenaga kerja kontrak (TKK) agar bisa diangkat menjadi CPNS. (qizink)

 

 

Iklan

2 Tanggapan to “Gaji Guru Relawan Rp 50 Ribu”

  1. Sawali Tuhusetya Mei 29, 2008 pada 2:08 pm #

    setiap kali bicara nasib guru, selalu saja ada menyisakan rasa sesak di dada, mas qizink. betapa demikian rendahnya penghargaan pemerintah terhadap nasib guru. mereka lupa bahwa posisi yang mereka duduki sekarang berkat jasa guru juga. *prihatin tak berkesudahan*

    @ Sawali Tuhusetya
    kalau perhatian kepada orang yang telah berjasa saja rendah… apalagi yang bisa kita harapkan mas???? prihatiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn….

  2. echa Januari 30, 2009 pada 8:08 am #

    ibu saya seorang guru honorer yang gigih mengajar disalah satu smk di kota serang, tapi sudah sekian lama mengajar(sampai serang jadi kota serang) belum ada perhatian dari pemkot.
    Tapi mudah-mudahan pemkot mo dengerin suara anaknya seorang guru honorer.
    Makacih..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: