[Cerita Rakyat] Baru Calon Koq Bikin Repot

29 Mei

Selama enam bulan ini, saya kerap memerhatikan kinerja Penjabat Walikota Serang Asmudji HW. Dengan dikasih waktu jabatan cuma setahun, saya melihat pejabat yang satu ini nggak neko-neko banget. Untuk kendaraan dinas, ia cuma dapet pinjaman mobil Altis. Padahal untuk pejabat setingkat kepala daerah, biasanya jenis Camry.

Pergi kemana-mana, ia tak pernah dikawal ajudan atau petugas protokoler. Bahkan kalau punya waktu luang, ia memilih membawa sendiri kendaraan dinasnya. Apalagi untuk mopbil pengawal, ia paling ogah. “Saya sering dengar masyarakat suka ngedumel, kalau ada iring-iringan pejabat. Karena jalanan biasanya jadi tambah macet,” ungkap Asmudji beralasan.

Saya pernah melihat Asmudji dengan santai melenggang sendirian dari kantornya ke masjid di belakang kanwil Pelayanan Pajak Banten untuk melaksanakan shalat Jum’at. Padahal saat itu, sopirnya sudah dalam posisi siap untuk mengantarkannya ke masjid. tapi Asmudji malah memilih jalan kaki ke masjid yang jaraknya hanya sekitar 500 meter tersebut.

Pemandangan Asmudji yang serba bersahaja ternyata berbanding terbalik dengan sejumlah calon walikota Serang yang akan bertarung pada pilkada mendatang. Saya beberapa kali menyaksikan, para calon ini diiringi para pendukungnya untuk unjuk kekuatan hingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Bahkan pada saat baru mendaftar ke KPU Serang pun, para bakal calon ini udah pamer kekuasaan dengan dikawal aparat kepolisian dan arak-arakan massa hingga menutupi ruas jalan hingga  mengganggu arus lalu lintas.

Dengan kondisi ini saya sering ngedumel, mereka itu baru calon walikota saja koq sudah bikin repot masyarakat. Apalagi kalau nanti sudah terpilih… 😀

sekali lagi, ini hanya cerita rakyat yang sangat berharap calon pemimpinnya punya sedikit nurani dan kepekaan… (qizink)

 

 

 

 

Iklan

3 Tanggapan to “[Cerita Rakyat] Baru Calon Koq Bikin Repot”

  1. Santri Gundhul Mei 29, 2008 pada 3:49 pm #

    PERTAMAX di sini dah ikutan naek lon yah…??

    @ Santri Gundhul
    Di sini Pertamax masih gratis 😀

  2. langitjiwa Mei 30, 2008 pada 10:01 am #

    sulit,kang mencari orang dizaman skrng yg bersahaja seperti bapak yg kau sebutkan itu.

    @ langitjiwa
    untungnya masih ada yang bersahaja

  3. yu&me Januari 19, 2009 pada 8:25 am #

    mudah2an bs meneruskan jabatannya kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: