Kapan Nulis Lagi?

25 Mei

“kapan nulis lagi?”

kalimat ini seringkali aku dengar dari teman-teman di Rumah Dunia, termasuk juga dari teman-teman wartawan, dan ‘alumnus’ cybersastra.

Apakakah aku memang sudah tidak menulis? kegiatan menulis secara umum masih tetap aku lakukan. Bahkan tiada hari tanpa menulis… wong kerjaku aja nulis berita hampir setiap hari. ditambah dengan nulis di blog. terus apa maksud teman-temanku yang menanyakan kapan aku menulis lagi?

Memang, sejak melahirkan novel ‘Gerimis terakhir’ di Dar! Mizan, aku tak lagi melahirkan buku. Sementara teman-temanku yang lain seperti Endang Rukmana, hampir setiap tahun melahirkan buku. Sementara aku, sudah lima tahun ini tak lagi mengandung untuk melahirkan sebuah buku. Paling terakhir aku nulis untuk kumpulan cerpen bersama berjudul ‘Harga Sebuah Hati’. Aku memang sudah rindu, untuk bercumbu dengan kata-kata dan kemudian melahirkannya. Gola Gong, suka menyindir tentang kemandulanku ini sebagai sebuah kutukan atas judul bukuku. “Kamu pake judul Gerimis Terakhir sih, makanya itu jadi novel terakhirmu.”

Ah… tentu saja, aku tak percaya dengan kutukan itu… aku akan nulis lagi…. nulis lagi….!!! Aku tak ingin punya anak cuma satu, aku ingin rumahku ramai dengan anak-anak hasil percumbuanku!!!!

4 Tanggapan to “Kapan Nulis Lagi?”

  1. Sawali Tuhusetya Mei 25, 2008 pada 3:33 am #

    wakakakaka😆 jadi ikut ngakak denger pernyataannya Gola Gong. hahahaha …. saya pikir nggak juga kok, GG hanya sekadar bercanda. bung qizink pasti akan melahirkan karya2 yang lebih heboh dan kreatif. aku setia menunggu kelahiran buku2nya, bung. Salam kreatif!

    @ Sawali Tuhusetya
    ya aku tahu kalau komentar GG itu hanya canda… tapi substansi tentang aku mandul ini harus segera diobati… hehehehe

  2. realylife Mei 25, 2008 pada 8:55 am #

    iya , nyari di google tentang puisi nyasar ke sini
    hayooo lebih semangat lagi

    @ realylife
    Kapan mau kesasar lagi ?🙂
    Makasih motivasinya….

  3. langitjiwa Mei 25, 2008 pada 12:53 pm #

    aku tunggu cerpen terbarumu,kang.
    dan jgn lupa kalau sdh kasih tau aku yah,hehehe…

    @ langitjiwa
    Aku lagi siapin… ide untuk meledak-ledak di rahim otakku…!
    Ntar aku kasih tahu deh…. tapi beli ya bukunya…😀

  4. langitjiwa Mei 26, 2008 pada 11:32 am #

    pasti! aku beli! nanti aku kasih no tlpn aku,buat menghubungiku. pokoknya aku tunggu!

    salam’ku

    @ langitjiwa
    Ehm… dah ada pelanggan nigh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: