Hari Kebangkitan Buku (Gola Gong Launching 5 Buku)

18 Mei

Hari ini aku menghadiri acara launching buku Gola Gong di Rumah Dunia. Ada lima buku yang dilaunching penulis Balada Si Roy ini, yakni The Journey (catatan perjalanan Asia), Musafir (novel), CintaMu Seluas Samudera (novel), Labirin LAzuradi (trilogi), dan buku Jangan Mau Nggak Nulis Seumur Hidup.

Launching buku ini berlangsung setelah Gola Gong dirawat di Rumah Sakit Holistik Purwakarta, selama 3 bulan lebih. Ratusan orang memadati acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 ini, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru, komunitas literasi dari berbagai daerah, dan beberapa penulis nasional lainnya. Wien Muldian, dedengkot Indonesia membaca juga hadir buat ngasih penghargaan World Book Day 2008 buat Gola Gong.

Selain acara launching buku, acara ini juga dinobatkan sebagai Hari Kebangkitan Buku. Kebetulan sekali karena emang sebentar lagi bakal ada acara gede-gedean 100 tahun Kebangkitan Nasional.

Buat Wien Muldian, Hari Kebangkitan Buku pada 18 Mei ini sangat tepat sebagai pesta bukunya para pecinta buku. Kata Wien, pada 17 Mei udah ada acara Hari Buku Nasional. “Tapi acara itu bertepatan dengan lahirnya IKAPI, sehingga itu lebih pada pestanya pengusaha buku. Sedangkan pesta buat pecinta buku kita rayakan saja pada Hari Kebangkitan Buku ini,” ujarnya.

Sementara buat Gola Gong, launching buku ini lebih pada upaya provokasi dirinya kepada rekan-rekan penulis muda Banten lainnya untuk lebih kreatif dalam menghasilkan karya. (qizink)

 

Iklan

Satu Tanggapan to “Hari Kebangkitan Buku (Gola Gong Launching 5 Buku)”

  1. dedi kurniadi@leighton.co.id Juli 15, 2012 pada 3:14 pm #

    semua manusia hidup punya kesan dan pesan,yang menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan,dan bisa diabadikan dengan bentuk tulisan, sebagai bentuk tukar pengalaman
    sesama ciptaan tuhan,
    tulisan lebih sulit dari lisan,tetapi tulisan tak pernah menyakitkan,sedangkan lisan lebih banyak menyakitkan ….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: