2 November Diusulkan Hari Jadi Kota Serang

18 Mei

Pemkot Serang mengusulkan tanggal 2 November bisa menjadi Hari Jadi Kota Serang. “Dalam draft Raperda Hari Jadi, kita usulkan untuk hari jadi tanggal 2 November,” terang Ipiyanto, Kabag Hukum Pemkot Serang, kepada wartawan Radar Banten lewat telepon genggamnya, Minggu (18/5).

Ipiyanto beralasan, secara de jure  draft RUU Pembentuka Kota Serang mulai disahkan di DPR RI pada 17 Juli dan pada 10 Agustus mulai diundangkan. “Tapi persemian dan pelantikan penjabat Walikota Serang terjadi pada 2 November. Sehingga Kota Serang mulai berjalan pada 2 November,” terangnya.

Ipiyanto menegaskan, usulan tersebut belum menjadi sebuah ketetapan karena akan dibahas pada tingkat panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Serang yang akan membahas Raperda Hari Jadi. “Bagaimana hasilnya nanti akan dibahas pansus, stakholder, dan eksekutif,” ungkapnya.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kota Serang M Saekhu menambahkan, sedikitnya memang ada tiga moment bersejarah bagi Kota Serang yang bisa jadi dasar penetapan hari jadi. “Ketiga moment bersejarah itu pada 17 Juli, 10 Agustus, dan 2 November. Semuanya memiliki nilai sejarah bagi Kota Serang,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Fraksi Ukhuwah Furtasan Ali Yusuf mengingatkan, penetapan Hari Jadi hari menjadi sumber motivasi bagi seluruh elemen Kota Serang dalam memahami pembentukan Kota Serang. Furtasan juga mengingatkan, Hari Jadi Kota Serang jangan menjadi agenda tahunan untuk menghambur-hamburkan anggaran untuk merayakannya. “Lebih baik pada saat Hari Jadi bisa dijadikan moment untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menunjukkan dedikasinya dalam pembangunan Kota Serang,” ujarnya. (qizink)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: