Kenapa Harus ML???

15 Mei

 

Beberapa hari lalu saya bertemu dengan Endang Rukmana… seperti biasa, mahasiswa UI yang juga jadi juragan uduk ini dengan sumringah menunjukkan buku barunya. Ia baru saja mengadopsi skenario film ‘ML (Mau Lagi)’ menjadi sebuah buku. Buku itu diterbitin sama Gagas Media yang emang udah lama dikenal sebagai penerbit buku-buku adopsi film

Adopsi kayak gini bukan pertama kali dilakuin temen sekelas menulisku ini. Dulu waktu film ‘Gotcha’ dia juga yang garap bukunya?

Cuma yang jadi pertanyaanku, kenapa harus ML yang digarap? kan ada film lain yang nggak kalah bagusnya?

Endang emang udah tahu kalau film ML lagi ‘ada masalah’ di LSF dan MUI seperti yang ada di sini.

Endang ngeyakinin kalo versi film dan buku bakal beda. karena dia nggak mentah-mentah masukin semuanya yang ada dalam film ke bukunya.

“Yang penting dari cerita film itu aku pertahanin, yang enggak penting gue buang. Yang terlalu vulgar di skenario nggak aku pake,” kata Endang

setelah aku kebat-kebet sedikit halaman bukunya, ternyata emang isi buku ini gak parno? sampul bukunya sih emang mirip dengan poster filmnya. Endang lumayan konyol dan ngocol juga ngegarap bukunya ini. Jadi aku juga senyum aja Endang sudah menggarap ML walaupun aku yakin Endang lom pernah EmEL. 😀 (qizink)

Iklan

2 Tanggapan to “Kenapa Harus ML???”

  1. andygoblin Mei 15, 2008 pada 12:31 pm #


    AYO LAH LIAT SITUS: Axxyc.com
    (Komunitas Indo, ga perlu register)

    @ andygoblin
    Assyyiiikkk…. 😀

  2. aRuL Mei 15, 2008 pada 8:14 pm #

    sip 🙂
    mending kayaknya baca bukunya 🙂

    @ aRuL
    Untung aku dah sempat ngelirik bukunya…. khawtir juga kalau bukunya ikut dilarang beredar 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: