Orang Baduy Main Handphone

11 Mei

Siapa bilang masyarakat Baduy primitif? Mereka ternyata sangat mengerti tentang pengelolaan lingkungan, menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.

Mereka juga sangat mengerti bagaimana mengantisipasi kerawanan pangan? Buktinya di kawasan Baduy ada lumbung yang menjadi semacam gudang buat nyimpen hasil produksi pertanian mereka. Kapan-kapan lagi susah pangan, mereka bisa ngambilnya di lumbung. Nah, masalah yang kayak ginian aja lom bisa dilakuin masyarakat kebanyakan. Buktinya kita masih khawatir tentang ketahanan pangan. Lho sebetulnya yang primitif siapa sih?

Tapi orang Baduy kan gaptek? Eitt,,,, jangan salah… waktu Seba pada Sabtu (11/5) lalu, warga Baduy luar udah nggak asing lagi pake SMS-an. Mereka asik main handphone di Alun-alun Lebak, saat menunggu acara Seba di Lebak.

Waktu nunggu acara seba ke Bapak Gede di Pemprov Banten, warga Baduy juga asoy geboy aja maen ke Mall Serang, tengak-tengok di KFC, bolak-balik naik escalator, minum es krim, baik ketawa-ketiwi di Game Zone.

Buat ngelengkapin datanya… berikut ini beberapa screenshot-nya…!! (qizink)

 

2 Tanggapan to “Orang Baduy Main Handphone”

  1. langitjiwa Mei 11, 2008 pada 6:38 pm #

    kang,aduh susah bener nyari blog sampean.
    eh..! ternyata aku salah tulis alamat blogmu ini di blogku.
    jadi hari ini aku bisa berkunjung keblogmu lagi.hehehehe…
    dan sory kalau gak nyambung komennya ini,maap yah.

    salamku,
    langitjiwa…..

  2. Qizink La Aziva Mei 12, 2008 pada 4:30 am #

    makasih dah berkunjung lagi…
    ciaww!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: