KPU Serang Tolak Pendaftar Calon Independen

6 Mei

 

SERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serang belum berani mengambil sikap untuk mengakomodasi calon kepala daerah dari unsur perseorangan pada Pilkada Kota Serang. Lembaga penyelenggara Pemilu itu, terpaksa tidak dapat memenuhi permohonan pendaftaran bakal calon walikota yang diajukan Tb Edi Mulyadi.

Edi Mulyadi datang ke kantor KPU Serang di Jalan Ki Tapa, seorang diri, sekira pukul 14.30 WIB untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota dari unsur perseorangan. Kedatangan Edi disambut Ketua KPU Serang Omo Sukatma dan anggota KPU Enan Nadiya di ruang ketua KPU.

Usai bertemu dengan anggota KPU, Edi membenarkan maksud kedatangan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dari unsur perseorangan. ”Tapi Ketua KPU Serang menyatakan bahwa KPU Serang belum bisa membuka perdaftaran calon perseorangan sebelum ada keputusan tertulis dari KPU Pusat,” ungkap Edi.

Kendati belum diterima untuk mendaftar, Ketua Elemen Pembentukan Kota Serang ini, mengaku maklum. ”Saya memahami, karena KPU juga tidak ingin ke depannya ada gugatan-gugatan, kalau tidak ada hitam di atas putih dari KPU Pusat,” sambung anggota DPRD Banten ini.

 

BELUM MENGGEMBIRAKAN

Di tempat berbeda, Ketua Pokja Pencalonan Aslach menambahkan, belum mendapat jawaban kepastian dari KPU Pusat mengenai calon perseorangan. “Kami sudah mendatangi KPU Pusat tadi (kemarin, red). Namun untuk Kota Serang belum dapat dipastikan untuk mengakomodasi calon perseorangan,” tandasnya.

Aslach mengatakan, berdasarkan keterangan dari KPU Pusat, peluang calon perseorangan untuk Pilkada Kota Serang memang kecil. Meski demikian, sambung Aslach, pihaknya siap mengakomodasi calon perseorangan bila memang petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis calon perseorangan terbit lebih cepat.

Sementara hingga Senin (5/5) sore, pengambilan formulir bertambah satu. Kali ini diambil oleh Partai Golkar Kota Serang. Namun orang yang mendapatkan mandat pengambilan formulir ini tidak mencantumkan pasangan bakal calon walikota/wakil walikota Golkar. Sebelumnya tiga formulir pendaftaran sudah diambil oleh tim sukses Ade Muchlas Syarief, Panji Tirtayasa, dan Jayeng Rana. (esl/alt)

Iklan

Satu Tanggapan to “KPU Serang Tolak Pendaftar Calon Independen”

  1. Andra Mei 7, 2008 pada 2:03 am #

    Pilkada lagi… pilkada lagi… kapan mikirin rakyatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: