Golkar Jaring Cawalkot

19 Apr

 

DPD Partai Golkar Kota Serang akhirnya membuka langkah dalam proses mencari sosok bakal calon walikota (cawalkot). Partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Serang ini membuka penjaringan cawalkot baik dari kader partai maupun eksternal. “Pendaftaran penjaringan dimulai hari ini (kemarin, red) sampai 21 April,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Serang Ihwan Subhi di kantor DPD Partai Golkar Serang, Jumat (18/4).

Proses penjaringan merupakan mekanisme partai dalam mengusung calon kepala daerah. Dikatakan, para pendaftar akan melewati tahap verifikasi data dan penilaian. “Calon yang akan kita usung akan dikirim ke DPD Partai Golkar Banten untuk mendapat pengesahan dari pusat. Kita juga sudah memohon kepada pusat agar proses hingga pengesahan bisa cepat,” jelasnya.

Dalam proses penjaringan Golkar menetapkan persyaratan baik syarat umum maupun syarat khusus. Syarat umum terdiri dari berbagai poin standar seperti kelengkapan administratif. “Ada juga persyaratan khusus, misalnya mengakar di masyarakat dan memiliki kemampuan,” ujarnya.

Setelah bakal calon walikota ditetapkan, pengurus partai akan berkoordinasi membahas bakal calon wakil walikota. “Untuk wakil, pengurus partai sharing dengan bakal calon walikota,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ihwan juga menegaskan agar kader partai tidak mencalonkan diri terlebih dulu ke partai lain. Dikatakan, partainya sudah memberikan satu teguran kepada pengurus partai yang dikabarkan akan diusung oleh partai lain. “Kalau memang nanti kader partai itu ditetapkan oleh partai lain, maka jabatan kepengurusannya dicopot,” ujarnya. (qizink)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: