PKS-PBR Rahasiakan Cawalkot Serang

17 Apr

# Penjaringan PPP Didominasi Internal

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) masih merahasiakan nama-nama yang masuk bakal calon walikota (cawalkot) Serang yang bakal diusungnya.

Ketua DPD PKS Kota Serang acep Rafiudin mengaku, saat ini ada tiga nama cawalkot sedang digodok DPW PKS Banten. Sementara untuk wakil walikota Serang, kata Acep, masih menjagokan dua kadernya, yakni Juheni M Rois dan Najib Hamas. “Tapi untuk nama-nama cawalkotnya masih kita rahasiakan. Tunggu saja nanti deklarasinya, sebelum masa pendaftaran,” ujar Acep, saat dihubungi Radar Banten lewat telepon genggamnya, Kamis (17/4).

Acep hanya memberikan bocoran, kriteria cawalkot yang akan diusungnya adalah kader yang memiliki integritas moral baik di masyarakat. “Belajar dari kemenangan PKS di Jawa Barat dan Sumatera Utara, tak hanya sekadar populer yang akan kita usung, tapi juga memiliki populeritas positif,” ujarnya.

Acep menambahkan, partainya juga kemungkinan akan mengusung calon muda sebagai cawalkot. “Masyarakat mengalami kejenuhan dengan pemimpin tua yang tak memberi banyak perubahan,” ungkapnya.

Di hubungi terpisah, Sekretaris DPC PBR Kota Serang Furtasan Ali Yusuf juga enggan menyebutkan nama-nama cawalkot yang akan diserahkan ke DPW. Ia hanya memastikan ada tiga calon yang akan diusung. “Nama-namanya tunggu saja,” jelasnya.

Sementara sumber Radar Banten memberi bocoran, tiga nama yang diusung adalah Panji Tirtayasa, Rizal Firdaus, dan Aliyudin yang berpasangan dengan kader PBR Sabrawijaya. Menyikapi ketiga nama tersebut, Furtasan menjawabnya bahwa nama-nama tersebut kemungkinan saja berubah. “Bisa saja nanti ada perubahan,” ujarnya.

Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hingga kini belum ada satu pun pengambil formulir yang mengembalikannnya ke DPC PPP Kota Serang. Ketua Penjaringan Cawalkot PPP Kota Serang Muhammad Saekhu mengaku, sebagian besar pengambil formulir penjaringan berasal dari internal partai. Sementara dari eksternal di antaranya Ma’mun Sahroni, Matin Syarkowi, dan mantan pejabat Pemkab Serang Effendi Arsyad. “Dari internal ada 15 orang yang sudah mengambil formulir. Pengambilan formulir ditutup hari ini (kemarin-red). Besok (hari ini-red) mulai pengembalian berkas,” ujarnya. (qizink)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: