Di Banten, Mega Cek Harga Sembako

12 Apr

 Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, bertandang ke Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Sabtu (12/4). Mantan Presiden Indonesia yang datang bersama sejumlah pengurus pusat PDIP lainnya ini untuk mengecek harga sejumlah barang kebutuhan pokok di pasar terbesar di Provinsi Banten ini. Dalam kunjungannya ini, Mega sempat berdialog langsung dengan sejumlah pedagang sembako.

Kehadiran perempuan yang dulu meresmikan PIR ini disambut sejumlah warga. Mereka berdesakan untuk bersalaman atau sekedar melihat puteri presiden pertama Soekarno ini. Bahkan tak sedikit warga yang berupaya mengabadikan kehadiran Mega dengan telepon genggamnya.

Setelah berdialog dengan para pedagang, Mega melakukan orasi sekitar 10 menit di depan pintu gerbang bagian barat PIR. Di hadapan pengurus partai dan masyarakat, Mega mengatakan, kehadiran dirinya ke PIR ini merupakan bagian dari program dirinya berkunjung ke sejumlah daerah. “Saya sudah berkunjung dan berdialog di sejumlah pasar di berbagai daerah, seperti di Sumatera Utara, Riau, dan Jambi,” ujarnya.

Orang nomor satu di partai berlambang banteng moncong putih ini beralasan, kehadiran dirinya ke pasar ini untuk mengetahui secara langsung perekomian masyarakat. “Selain sebagai ketua umum partai, saya juga ibu rumah tangga yang bersentuhan  langsung dengan harga-harga kebutuhan keluarga. Saya ingin tahu seberapa jauh masyarakat mampu mengkonsumsi barang-barang kebutuhan pokoknya,” ujarnya.

Dari hasil kunjungan dirinya ke sejumlah pasar, termasuk di PIR, Mega mengaku, masyarakat kini mendambakan turunnya harga semboko. Menurutnya, tingginya harga sembako ini telah membuat penderitaan rakyat semakin parah. Penderitaan itu, kata Mega, terlihat dari banyaknya kasus gizi buruk atau kekerasan dalam keluarga karena tak mampu memenuhi kebutuhan ekomomi. “Penderitaan  ini dirasakan semua kalangan, baik PNS, polisi, apalagi masyarakat kebanyakan,” ujarnya. (qizink)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: