Golkar Belum Tentukan Calon Walikota Serang

27 Mar

SERANG-Berbeda dengan partai lain yang sudah memberikan keputusan tentang nama yang akan diusung dalam Pilkada Kota Serang, DPD Partai Golkar belum menentukan. Partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Serang ini belum memiliki nama bakal calon walikota (cawalkot) yang akan diusung. “Kita masih dalam proses. Tunggu saja nanti,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Amsar Rahman, Rabu (26/3).
Dikatakan, untuk pengusungan cawalkot Partai Golkar tetap mengacu pada mekanisme internal partai, salah satunya melalui mekanisme konvensi. “Tapi mekanisme konvensi akan kita perbaiki,” ujarnya tanpa mau merinci tentang mekanisme konvensi.
Amsar mengatakan, dalam pencalonan akan melihat persyaratan khusus. Jika di internal partai ada kader yang dinilai lebih baik, maka itu akan dicalonkan. “Banyak kader yang siap. Tapi kalau dari eksternal memang ada yang lebih baik, mengapa tidak,” ujarnya.
Pria yang duduk sebagai anggota DPRD Banten ini menambahkan, walau memenuhi mencalonkan sendiri, partainya tak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lain. “Untuk koalisi kita tidak tabu,” jelasnya.
Di tempat terpisah, Sanwani, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Serang berharap, DPD Partai Golkar Kota Serang segera mengambil langkah-langkah persiapan untuk pencalonan walikota/wakil walikota. “Proses Pilkada sekarang sudah dimulai. Sebagai partai besar yang memiliki suara signifikan, saya berharap pengurus partai bisa segera melakukan persiapan,” ujarnya.
Selain melalui proses konvensi yang memang sudah menjadi khas Partai Golkar, Sanwani juga berharap, penjaringan calon bisa dilakukan melalui poling. “Anggap saja poling sebagai prapemilihan. Kita lihat respons masyarakat terhadap tokoh yang akan kita calonkan. Jangan sampai calon yang diusung hanya diterima di dalam partai tapi tidak diterima masyarakat,” ungkapnya.
Sanwani mengakui, saat ini beberapa kader partai santer disebut sebagai bakal calon yang akan ikut dalam Pilkada di antaranya Tb Edi Mulyadi dan Ma’mun Syahroni. (qizink)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: