Sutiyoso Minta Restu Ulama Banten

7 Mar

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso meminta restu kepada ulama Banten terkait rencananya maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2009. Permohonan disampaikan Sutiyoso saat pelantikan pengurus DPD Forum Komunikasi dan Kerjasama Islamic Center (FKKIC) Provinsi Banten, di Hotel Mahadria, Rabu (5/3).

Pria yang memimpin Jakarta selama dua periode ini menegaskan, permohonannya tak terkait dengan posisinya sebagai Ketua Dewan Pembina DPP FKKIC. “Tak ada salahnya saya minta izin. Kebetulan saya pernah bertugas di Banten pada 1983 hingga 1987,” jelas mantan pasukan elit Kopassus ini.

Kepada wartawan, Sutiyoso mengaku, makin rutin mengunjungi daerah untuk mensosialisasikan dirinya yang telah mendeklarasikan diri sebagai salah satu calon presiden. “Kunjungan ke daerah ini juga karena saya juga pengurus berbagai organisasi, baik keagamaan, sosial, maupun olahraga. Apalagi saya sadar, saya ini pemain pemula dibandingkan kandidat lainnya yang posternya sudah dipasang ke mana-mana,” jelasnya.

Ia menambahkan, sosialisasi dan permohonan izin kepada tokoh masyarakat merupakan bagian dari pembelajaran kepada masyarakat dalam memilih calon pemimpin. “Memilih pemimpin jangan seperti membeli kucing dalam karung dengan mempertaruhkan ratusan rakyat Indonesia. Silakan track record saya diteliti. Kalau layak, mohon dukung saya. Tapi kalau memang ada kandidat lain yang lebih baik track record-nya, saya juga akan mengakuinya,” ujarnya.

Selain meminta dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, Sutiyoso mengklaim sudah mendapatkan sokongan dari partai politik. “Sudah ada 12 parpol yang mendukung. Tapi satu per satunya saya tidak hafal,” ujarnya. (qizink)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: