Sederhana, Ruang Kerja Walikota

11 Feb

Dibandingkan dengan ruang kerja para kepala daerah lain, tempat tugas Penjabat Walikota Serang Asmudji HW mungkin terbilang yang cukup sederhana.

Qizink La Aziva – Serang

Ruang yang baru sekitar tiga bulan ditempati tersebut berada di samping gedung utama Pemkot Serang. Di depan pintu utama, terdapat sebuah meja tempat bagian protokoler menerima surat. Ada sofa kecil di ruangan untuk tamu menunggu.

Ruang Penjabat berada di balik pintu bagian protokolor. Ruang kerja utama Asmudji ini hanya di sekat kayu lapis. Sebuah meja kerja lengkap dengan papan nama terpasang di sisi sudut ruang, ada juga kalender duduk dan setumpuk berkas. Tak ada komputer atau laptop di meja kerja. Di atas meja kayu

Meja kerja ini berlatar belakang dua lemari besar yang dipenuhi aneka buku. “Masih banyak buku yang belum sempat dipajang. Masih numpuk di kardus,” terang Asmudji, seraya menunjukkan tumpukan buku yang dimaksud.

Asmudji bercerita, ruang kerjanya sengaja dipenuhi buku karena memang penggemar buku. “Hampir separuh uang gaji saya habis untuk beli buku. Ini adalah harta saya yang paling berharga. Ke depan saya ingin bikin perpustakaan,” ungkapnya.

Tak ada barang elektronik mewah di ruang kerja Asmudji. Sebuah kulkas kecil terpasang di dekat pintu belakang. Di atas kulkas terdapat tivi berukuran sedang. “Tivi itu baru beberapa minggu dipasang. Saya pertama menontonnya waktu mantan Presiden Soeharto wafat,” ujarnya.

Ruang berukuran sekitar 6×4 meter itu terlihat bertambah sesak dengan adanya meja bundar yang ada di samping meja kerja utama. Meja bundar itu adalah tempat Asmudji dan para bawahannya menggelar rapat. Sementara untuk berbincang-bincang dengan tamu, ada sebuah sofa cokelat di bagian depan meja utama. Menurut Asmudji, ruang kerjanya memang belum memadai. Ia telah berrencana, sebelum habis masa jabatannya, ruang kerja dibenahi. “Buat walikota definitif harus sedikit dipercantik,” ungkapnya. (*)

Satu Tanggapan to “Sederhana, Ruang Kerja Walikota”

  1. Goenawan Lee Februari 12, 2008 pada 3:05 am #

    Screenshot mana?😛

    # Goenawan Lee
    aku kasih satu aja screenshotnya!😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: