Banten Dikuasai Perempuan, (Kemana Pria?)

24 Jan

Satu per satu, posisi strategis di Banten kini dikuasi Banten. Setelah Rt Atut Chosiyah menduduki posisi Gubernur Banten. Setelah dilantik pada 11 Januari 2007, Atut tercatat sebagai perempuan pertama di Indonesia yang menduduki sebagai gubernur.

Rekor ini juga kayaknya bakal disandang Kombes Pol Rumiah yang dilantik menjadi Kapolda Banten, menggantikan Brigjen Pol Timur Pradopo. Rumiah juga udah dipastiin bakal jadi perempuan pertama di Indonesia yang menjabat sebagai Kapolda (posisi yang biasanya dipegang pria).

Kehadiran dua perempuan yang menguasa posisi penting di Banten ini sempat menarik untuk diperbincangkan. Kawanku sampai berkhayal, kehadiran dua srikandi tersebut diikuti oleh perempuan lainnya untuk menduduki posisi penting lainnya, misalnya sebagai Kajati, Ketua MUI, atau bila perlu sebagai Danrem!

“Biar Banten semuanya dikuasai perempuan. Kalau sudah begitu, citra Banten sebagai daerah Jawara akan hilang, dan berubah menjadi daerah feminis. Terus kita tinggal ngebayangin, para muspida di kabupaten/kota nggak pede waktu rapat koordinasi di provinsi,” kata temenku ini.

Bagiku, kehadiran dua perempuan di posisi penting di Banten ini bakal jadi pertanyaan besar. KEMANAKAN PARA PRIA BANTEN? (qizink)

Satu Tanggapan to “Banten Dikuasai Perempuan, (Kemana Pria?)”

  1. Goenawan Lee Januari 24, 2008 pada 8:07 am #

    Mbuh, giliran perempuan jadi jawara…😆

    Goenawan Lee
    Hahahaha…. yang cowok jadi waria….!!!
    * jadi malu dengan diri sendiri😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: