Pelantikan Golkar Kota Serang Didemo

18 Jan

SERANG-Pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kota Serang di Gedung Golkar Kabupaten Serang didemo ratusan kader partai berlambang pohon beringin, Kamis (17/1). Kehadiran massa dari perwakilan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Serang ini untuk mendesak pelaksanaan musyawarah daerah (musda) sekaligus menolak pengurus DPD Partai Golkar Kota Serang yang dilantik.

Aksi massa berlangsung sekira pukul 14.00 sebelum acara pelantikan berlangsung. Massa yang datang bersama puluhan angkutan umum dan kendaraan sepeda motor ini merangsek hendak masuk ke dalam arena pelantikan. Namun keinginan para demonstran ditahan oleh aparat keamanan yang menjaga ketat di pintu gerbang.

Massa yang tertahan akhirnya hanya berorasi sambil mengacung-acungkan beragam spanduk berisi tuntutan. Aksi memanas dan nyaris ricuh saat prosesi pelantikan berlangsung. Massa saling dorong dengan barikade aparat keamanan.

Seorang demonstran bernama Pendi dari Kecamatan Taktakan diamankan polisi ke Markas Koramil Serang karena diduga melakukan provokasi di tengah massa. Penahanan Pendi ini sempat memicu kemarahan massa lain. Namun aparat keamanan berhasil menenangkan massa. Setelah beberapa menit diberi peringatan, Pendi dilepaskan.

Dalam pernyataan sikapnya, massa menuntut agar DPD I Partai Golkar Banten melaksanakan musda Partai Golkar Kota Serang. Massa juga menolak keberadaan pengurus sementara Partai Golkar Kota Serang yang dilantik. “Apabila pernyataan sikap kami ini tidak diindahkan oleh DPD Partai Golkar Banten, kami akan memboikot,” tegas seorang demonstran.

Sementara dari dalam ruang pelantikan, prosesi pengukuhan pengurus partai beratribut warna kuning berlangsung lancar. Amsar Rahman ditetapkan sebagai Ketua DPD Kota Serang periode 2008-2009 melalui SK Nomor 05/DPD I/Golkar/I/2008.

Ketua DPD Partai Golkar Banten Mamat Rahayu menegaskan, pengurus yang baru dilantik merupakan embrio kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Serang. Dalam penetapan ini, DPD I Partai Golkar Banten sudah mengadopsi aspirasi dan aturan partai. “Tidak ada kepentingan pribadi. Kalau ada yang tidak puas, itu hal biasa,” terangnya. Kata dia, desakan musda kurang efektif karena memakan waktu, biaya, dan tenaga. “Kepengurusan partai ini hanya setahun lebih,” ujarnya.

Amsar Rahman, Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang terpilih menyatakan, kepengurusan partainya memiliki tugas berat dalam waktu singkat di antaranya menyiapkan calon walikota/wakil walikota, melakukan persiapan pemenangan Pemilu 2009, mempersiapkan kader partai sebagai calon legislatif, serta melaksanakan musda pertama paling lambat Agustus 2009. (qizink)

2 Tanggapan to “Pelantikan Golkar Kota Serang Didemo”

  1. Robbie MJA Juli 23, 2008 pada 4:25 pm #

    Only God knows … what the truth !!! qt hanya bs berupaya u/ cr yg trbaik bwt bngsa via partai ini. Sbg kader yg baik, aq hnya bs mnghrpkan smoga GOLKAR bs diisi o/ generasi terbaik d tiap masanya.

  2. PK Anyar Oktober 12, 2008 pada 3:50 pm #

    Itulah dinamika politik.un begitu mari kita tetap berkarya. Hidup GOLKAR (23)!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: