Yang Kau Rasa Saat Berpisah

5 Jan

Apa yang kau rasakan saat menghadapi perpisahan?

Bisa sedih, kalo yang kita tinggalkan itu sesuatu yang kita sukai. Bisa saja bahagia, kalo yang bakal kita tinggalkan itu emang menyebalkan.

Hari ini aku menghadapi bermacam perpisahan.

Pertama, saya harus berpisah dengan anak-anak pers kampus yang setahun lebih aku bina untuk ngegarap Radar Yunior, suplemen dari koran Radar Banten. Sedihnya, akiu udah terlanjur akrab dengan mereka. Para mahasiswa itu udah kayak temen dan saudara sendiri. Selama setahun udah kerja enjoy. Tapi ada juga senengnya, karena dengan aku dilepas dari Radar Yunior, aku bakal menghirup alam kebebasan liburan. Ya, selama ini aku nyaris nggak pernah merasakan liburan. Setiap Sabtu, saat reporter lain bercanda dengan keluarganya di rumah dalam masa liburan, aku harus tetap duduk di meja kerja untuk ngegarap Yunior. Sekarang aku bisa menikmati liburan yang selama setahun tak kurasakan.

Kedua, aku bakal berpisah dengan waktu lalu. Ya, pada hari ini aku bakal memasuki usia baru (umur rahasia ya). Bahagianya,  ultahku kali ini bakal dirayain di kantor (aku sebenarnya nggak pernah merayakan ultah ini). Temen-temen kantor membeli membeli cumi, ikan kakap, kue, tenggiri, dan tongkol dari Pelabuhan Karangantu Banten untuk pesta bakar ikan. Sedihnya, makan bersama ini tak aku lakukan dengan anakku Kafka dan perempuan bekas kekasihku. (qizink)

Satu Tanggapan to “Yang Kau Rasa Saat Berpisah”

  1. aliya Februari 25, 2009 pada 7:51 am #

    Perih…Sesak…Airmatapun terasa sebak..Bermacam ekspresi mengiringi sebuah perpisahan. Adakah pertemuan yang tidak berakhir dengan perpisahan? Ataukah perpisahan itu adalah jalan menuju pertemuan yang penuh keabadian?! Siapa tahu!

Tinggalkan Balasan

