Video Terakhir Kampanye Benazir Bhutto

28 Des

Berita hari ini cukup mengejutkan. Benazir Bhutto tewas ditembak di bagian dada dan leher, sesaat setelah menyampaikan kampanye  di Rawalpindi, dekat ibukota Pakistan, Kamis (28/12).

Ketua Partai Rakyat Pakistan (PPP) itu meninggal akibat tembakan di leher dan dadanya. Pelakunya adalah seorang pria tak dikenal yang langsung meledakkan diri dengan bom setelah menuntaskan serangan itu.
Penasihat keamanan PPP, Rehman Malik yang menyaksikan rangkaian kejadian itu mengatakan bahwa Bhutto tertembak ketika hendak memasuki mobilnya. Saat itu Bhutto dan rombongan berencana meninggalkan lokasi kampanye di Rawalpindi itu. ’’Dia langsung kami larikan ke Rumah Sakit Umum Rawalpindi,” ujar Wasif Ali Khan, anggota PPP Bhutto yang mendampingi Bhutto pasca-insiden penembakan tersebut.
Mendengar berita duka itu, para pendukung Bhutto langsung berkumpul di rumah sakit. Mereka menyerukan yel-yel anti Musharraf. ’’Pembunuh, Musharraf, pembunuh!”. Beberapa di antaranya sempat melempari kaca pintu masuk rumah sakit sedangkan yang lainnya menangis.
Seorang pria dengan ikat kepala bendera PPP, partai Bhutto, terlihat memukuli dadanya untuk mengungkapkan kesedihan. ’’Berkali-kali kami mengingatkan pemerintah untuk menyediakan fasilitas keamanan yang memadai bagi Bhutto tapi mereka tidak menggubrisnya,” kata Malik.
Tak berselang lama, Nawaz Sharif, mantan Perdana Menteri yang juga pemimpin partai oposisi, juga langsung tiba di rumah sakit, dia sempat terlihat duduk di samping mayat politisi berusia 54 tahun tersebut.
Kematian Bhutto berakibat pada penurunan kondisi keamanan dan menimbulkan ketakutan bagi sebagian besar warga Pakistan. Pupus sudah harapan pendukung PPP untuk menyaksikan Bhutto bersaing dalam Pemilu Pakistan pekan depan (8/1). ’’Pihak rumah sakit mengonfirmasi Bhutto meninggal dengan cara syahid,’’ kata pengacara Bhutto, Babar Awan.
Pejabat Amerika Serikat mengatakan mereka sedang menyelidiki laporan-laporan kematian Bhutto. “Serangan ini menunjukkan masih ada pihak-pihak yang ingin menumbangkan rekonsiliasi dan upaya untuk memajukan demokrasi,” kata juru bicara Departemen Dalam Negeri AS, Tom Casey. Selama berbulan-bulan pihak AS mendesak presiden Musharraf mengadakan akomodasi politik dengan pihak oposisi, khususnya Bhutto yang tampaknya mendapat dukungan terbanyak di Pakistan.  
 

Biodata Benazir Bhutto 

Videonya dapat dilihat di sini 

Kalo pengen liat gambar-gambarnya bisa dilihat di sini juga.

Satu Tanggapan to “Video Terakhir Kampanye Benazir Bhutto”

  1. langitjiwa Februari 15, 2009 pada 4:15 pm #

    rindu kamu,hahaha
    komennya gak nyambung ama postingannya gak apa2kan,hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: