Parsel Buat Pejabat Negara Di Serang

3 Okt

Sejak tiga tahun lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) udah ngasih woro-woro agar pejabat negara nggak memberi dan menerima parsel dari siapa pun pada saat hari raya. Saya yakin dengan seyakin-yakinnya, peringatan itu nggak bakalan digubris. Toh mana ada sih peraturan di negeri ini yang bebas dari pelanggaran. Dilarang buang sampah atau Larangan Merokok aja yang ngejegrok di depan mata nggak dipeduliin, apalagi larangan menerima parsel, wih mana mungkin dituruti.

Kecurigaan saya ternyata terbukti, hari ini, dengan mata kepala plus mata kaki sendiri saya nyaksiin kalo penerimaan parsel ini berlangsung dengan aman dan terkendali di kalangan para pejabat negara. Hari ini saya melihat 6 parsel dari sebuah perusahaan di kawasan Serang Timur tertumpuk di ruang Humas Pemkab Serang. Parsel yang dibungkus dengan kardus hijau itu ditempeli sebuah amplop bertuliskan nama-nama para kepala bagian (Kabag) di lingkungan Pemkab Serang yang bakal menerima parsel ini. Kondisi ini seakan perlawanan dari pernyataan Bupati Serang Taufik Nuriman, sekitar sepekan silam yang melarang para PNS menerima dan memberi parsel.

Penerimaan parsel dari kawasan industri ternama di Serang ini tak hanya untuk para pegawai negeri sipil. Parsel serupa juga ternyata meluncur di salah satu ruang komisi DPRD Serang. Untungnya, si ketua komisi ini langsung menelpon pengirimnya sambil bilang, “Maaf parsel ini saya kembalikan. Karena parsel ini dikirim buat komisi, saya sudah meminta saran dari anggota komisi dan mereka meminta agar saya mengembalikannya.” (qizink)

Tinggalkan Balasan

