Ngabuburit Di Kawasan Industri Baja

30 Sep

Duduk Di Bawah Pohon Rindang Atau Bersepeda Ria

Duduk ngobrol di bawah keteduhan pohon atau bersepeda ria bersama kawan-kawan satu club mengitari taman yang luas, memang memberikan semangat tersendiri. Dua hal itu bisa dilakukan di sekitar Stadion Krakatau Steel.
Di bulan Ramadhan, tempat yang satu ini tak luput jadi sasaran orang-orang berpuasa untuk ngabuburit atau nyore alias menunggu waktu berbuka puasa. Mereka bersepeda ria mengitari stadion sambil ngobrol. Tak perlu mengeluarkan tenaga karena bersepedanya tak perlu melaju kencang, santai tapi menyenangkan.
Di bawa keteduhan pohon-pohon akasia yang rindang berjejer di sepanjang lapangan panjat tebing, juga tampak beberapa orang beristirahat. Mereka juga asyik mengobrol, sambil melayangkan pandangan kea rah orang bersepeda atau orang melintas dengan beragam kendaraan.
Kesejukan tempat ini bukan main syahdu. Angin seakan tak pernah lelah berhembus. Tempat ini mudah dijangkau dari berbagai arah. Bahkan bersisian dengan perumahan penduduk atau kompleks KS.
Pukul 16.00 WIB, berbagai pedagang jajanan buka puasa juga sudah mulai bersiap-siap menjajakan dagangannya. Ada es buah segar, es kelapa muda, dan banyak lagi.
Para penghuni komplek mulai keluar. Beberapa di antara mereka membawa bayinya dalam kereta dorong. Sambil mengasuh bayi dengan kereta dorong, memanjakan mata sejenak sambil menunggu buka puasa memang sangat menghibur perasaan.
Tak perlu khawatir memikirkan buka puasa di mana. Di sekitar stadion pun menu makanan buka puasa tersedia komplit. Bahkan di pintu jalan utama menuju pintu gerbang stadion, sudah ada warung-warung permanen. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: