Orang Baduy Jadi Kapolda

28 Sep

Ups… Orang baduy bisa jadi Kapolda hanya ada di rekaman fotografi temen gw yang punya nama Ukon Sukanda. Bocah mungil ini berhasil nangkep sebuah momen Seba, ketika seorang warga Baduy duduk di sebuah kursi yang sejatinya bakal jadi tempat duduk Kapolda Banten yang saat itu dijabat Brigjen Pol Timur Pradopo.
Entah nggak tau atau apa maksudnya, si orang baduy ini dengan betapa cuexnya menduduki kursi Kapolda Banten. Bahkan tak hanya menduduki, si Baduy juga terlihat pulas duduk di kursi bersofa ini.
Sayangnya, Ukon nggak nyeritain gmana wajah para pejabat (atau kapolda sendiri) saat mengetahui kursi pejabat itu diduduki warga Baduy.
Emang saat acara seba berlangsung, banyak kejadian unik yang diperlihatkan warga Baduy. Pada 2007 ini, sekelompok anak muda menunggu saat acara seba di Gedung Gubernuran dengan menonton ‘Goyang Dombret’ di Alun-alun Serang. Bahkan nggak jarang warga BAduy juga terlihat terpaku nonton acara televisi dari toko elektronik yang ada di kawasan Royal. Tahun depan kejadian menarik apa lagi yang bakal diperlihatkan warga Baduy??? (qizink)

3 Tanggapan to “Orang Baduy Jadi Kapolda”

  1. Jejak-Jejak September 29, 2007 pada 8:22 am #

    meuren eta kapolda teh
    pagaweanna ulah molor wae..
    geura tah tewak ‘gerombolan si berat’

  2. qizinklaziva September 29, 2007 pada 8:38 am #

    Hahahaha….. Gagah euy lamun Kapolda bisa ti baduy!

  3. kawansyam September 29, 2007 pada 11:30 am #

    Haha…
    Padahal mungkin di Baduy sana, masyarakat tak perlu polisi. Nilai-nilai kearifan tradisional membuat mereka hidup tentram.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: