Handuk Dari China Beracun!!!

26 Sep

(Erabaru.or.id) – Asosiasi Perlindungan Alam Swedia mempublikasikan laporan yang mengetengahkan penemuan produk berbahaya asal China lainnya. Dari hasil penelitian, mereka menemukan bahan kimia beracun yang berbahaya bagi tubuh manusia pada handuk asal China.

Pada 11 September lalu, dipublikasikan laporan yang cukup mengejutkan warga Swedia. Laporan ini dibuat berdasarkan penelitian selama 10 tahun yang dilakukan oleh Departemen Resapan Air Swedia. Penelitian berawal ketika ditemukannya bahan kimia berbahaya pada aliran sungai Swedia, Dalam laporannya, terungkap bahwa bahan kimia tersebut berasal dari tekstil asal China.

[Mikael Karlsson – Ketua Asosiasi Perlindungan Alam Swedia]
Kami menemukan 20 merek handuk asal China yang dijual di retail-retail besar Swedia, positif mengandung bahan kimia beracun seperti logam berat dan nonylphenol. Bahan ini sangat berbahaya bagi manusia dan lingkungan hidup. Dari hasil penelitian kami, bahan nonyphenol ini dapat merusak system hormon dan jaringan reproduksi manusia.

Publikasi laporan ini membawa reaksi yang cukup cepat, retail-retail besar Swedia segera menarik 20 merek handuk yang positif mengandung bahan kimia beracun ini. Hukum Swedia melarang penggunaan bahan kimia ini pada produk lokal, namun belum ada hukum yang melarang penggunaan bahan kimia ini pada produk impor.

Wartawan NTDTV melaporkan dari Stockholm, Swedia. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: