Tips Mudik Nyantai En Aman

24 Sep

Ups… udah nggak kerasa, lebaran sebentar lagi? udah beli baju baru lom? En gmana persiapan mudiknya….
Nah… aktifitas mudik ini nggak boleh dilupain, selain buat ngenang masa lalu di kampung, juga kesempatan buat kamu-kamu silaturahmi dengan sanak famili di daerah asal… (sapa tau juminten pacarmu dulu di kampung masih naksir kamu… hiks… hiks).
Nah… udah bukan rahasia lagi, kalo yang namanya mudik pasti bikin mumet en pusing…
Sulit dapetin tiket , males bawa mobil sendiri, repot bawa barang bawaanlah, khawatir macet, deelel… kalo ini gak teratasi, bisa-bisa kamu nggak jadi mudik dong….! So, mulai sekarang masalah ini kudu cepet kamu siasati agar mudik kamu lancar, nyantai, an selamat sampai tujuan. Nah, apa aja sih yang kudu diperhatiin sebelum mudik.

1. Sejak sekarang kamu kudu mutusin mau mudik pake jalur darat, laut atau udara (kendaraan dalem bumi kayaknya lom ada, kapal selam juga nggak bakal dipake buat transportasi mudik… hehehe). Trus kamu juga kudu ngambil keputusan apakah pake mobil sendiri (bagi yang punya) atau kendaraan umum. Kalau mau pake kendaraan umum, mendingan dari sekarang deh cepet datang ke stasiun, bandara, terminal, agen, atau travel buat mesen tiket. Ingat..! ingat! jangan pake calo… soalnya biasanya jadi mahal. trus… jangan beli tiket udah mepet lebaran, soalnya itu bikin kamu jadi cepet panik, en nggak mikir lgi rayuan calo yang jual tiket lebih mahal…. En… jangan beli tiket di bioskop ( emangnya mau nonton =)) ).
tapi yang pake mobil pribadi juga bukan berarti kudu nyantai loh. Sejak sekarang juga kudu mulai dicek tuh kondisi kendaraan. jangan sampe pas dipake mudik malah mogok…. (emang mudik pake ada acara dorong mobil?). Pemeriksaan kendaraan juga penting agar u lebih nyaman berkendaraan.

2. Kalau udah nyiapin kendaraannya, kamu mulai inventarisir apa saja barang yang bakal dibawa mudik, misalnya baju buat berapa hari, oleh-oleh apa aja yang bakal dibagi buat ortu atau tetangga, makanan buat selama perjalanan mudik, alat-alat P3K, dsb…. (masak iya sih, mudik bawa kulkas, lemari baju segala). Siapin barang-barang yang bakal dibawa tersebut. Dengan persiapan yang matang ini, kamu bisa lebih nyantai saat mau berangkat mudik. Dan yang enggak kalah penting, berdoa sebelum mudik (doanya tanya ke pak ustadz ya).

3. Pastiin kalo emang berangkat pake mobil sendiri, sopir dalam kondisi fit. Kalau emang capek, nggak ada salahnya koq mampir ke posko-posko yang banyak berdiri di sepanjang jalur mudik. Selain buat istirahat sejenak, bisa juga konsultasi macem-macem ke posko…. (atau sekalian ngeceng, soalnya banyak juga posko yang dijaga cewe cantik… hehehe). Tapi kalo buat yang pake kendaraan umum, kudu waspada sama yang namanya copet, bangsat, maling, dsb. Sebab menjelang lebaran, habitat mereka bisa mejadi lebih banyak dan berkeliaran di mana-mana. Dan inget pesan bang Napi, Waspadalah… Waspadalah!

5. Kalau udah nyampe tujuan, jangan lupa baca hamdallah. Byeee…. Selamat Mudik. (qizink)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: