Lupa Pulang Di Bendung Pamarayan

24 Sep

Bendungan Pamarayan yang luas membentang menjadi tempat yang tak pernah sepi pengunjung. Bangunan yang indah, pemandangan aliran sungai yang bening, membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.
Memasuki bulan ramadhan, tempat yang memiliki pesona untuk dijadikan objek wisata ini pun banyak dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu sore hari alias nyore. Orang Sunda biasa menyebutnya dengan istilah ngabuburit.
“Tiap sore, mulai jam empat, bendungan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat,” kata Heri Tryana, salah seorang warga Pamarayan.
Pengunjung bendungan Pamarayan bisa dikatakan semua kelompok usia. Dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tiap pukul 16.00 WIB, puluhan bahkan ratusan sepeda motor atau mobil akan tampak parkir di atas jembatan bendungan. Pemandangan ini seolah bersaing dengan indahnya pemandangan hamparan sungai bendungan. Para pengendara motor kebanyakan pasangan remaja. Tapi tak boleh suudzon lo
Nyore alias ngabuburit di bendungan Pamarayan memang bisa bikin lupa waktu. Betapa tidak, sejauh mata memandang, kita akan melihat aliran sungai bendungan yang indah membelah dua kampung. Pemandangan yang menyejukkan mata kala kita melihat wajah dua kampung yang masih alami. Beberapa warga asyik mancing di atas perahu di tepi sungai bendungan.
Tak perlu takut kesulitan mencari makanan pembuka puasa. Tak jauh dari bendungan, ada sebuah pasar tradisional yang menyediakan beragam jenis makanan pembuka. Seperti kolak pisang, sarikaya, es timun suri, dan kue basah. (aan)

Iklan

2 Tanggapan to “Lupa Pulang Di Bendung Pamarayan”

  1. imas kusrini Agustus 20, 2010 pada 6:06 am #

    bangga deh sya jd orng pamarayan…. he..
    maju terusss pamarayan…!!!!

  2. Muhid Februari 19, 2014 pada 10:34 am #

    Ea dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: