Menikmati Pesona Waduk Krenceng

22 Sep

Waduk Krenceng yang terletak di Desa Krenceng, Cilegon, tak kalah indahnya dengan Bendungan Pamarayan. Waduk ini letaknya tak jauh dari pusat kota. Tak heran jika selama bulan ramadhan ini, ratusan warga sekitar waduk datang untuk nyore alias ngabuburit.
Para remaja memarkir motornya dengan leluasa dan bebas. Ada yang berderet seperti pameran motor baru, ada juga yang berkelompok atau malah ada yang memisahkan diri dari keramaian. Di manapun parkir, bebas dan tidak harus keluar biaya apapun.
Selain pengendara motor, pengunjung yang datang mengendarai mobil juga tak kalah banyaknya. Mereka parkir di sepanjang tepian waduk.
Waduk Krenceng yang luas, memberikan perasaan tenang, nyaman dan tenteram. Sejauh mata memandang, akan tampak sebuah lingkaran yang di tengahnya berisi air bening. Duduk di tepian waduk sambil memandang benatangan air yang luas itu memang bukan main indahnya.
Para pengunjung itu sesunggunya bukan hanya warga sekitar waduk. Warga dari luar Kota Cilegon pun banyak yang ketagihan mengunjungi waduk indah ini. Seperti dari Serang, Ciomas, Merak, Puloampel, Bojonegara dan lainnya.
Berdasarkan pantauan Radar Banten, waduk Krenceng mulai ramai dikunjungi warga sejak pukul 16.00 WIB. Saat seperti itu, alam terasa sejuk. Matahari sudah hampir tenggelam ke perut bumi. Langit biru, angin semilir, seakan sudah mengikat janji untuk bertemu di sini menyejukkan para penikmat waduk Krenceng.
Selama hampir dua jam, warga seakan enggan beranjak dari tepian waduk. Beberapa remaja asyik mengobrol kesana-kemari.
Di sepanjang tepian waduk, ada juga pedagang kaki lima seperti pedagang siomay atau es. Bahkan di pintu gerbang menuju waduk, suasana lebih ramai lagi. Beberapa pedagang berjejer, seperti penjual variasi atau stiker kendaraan, timun suri, sampai penjual VCD. Suasana menuju waduk Krenceng tak ubahnya seperti ke tempat pameran.
Waduk Krenceng adalah penampungan air dari sungai Rawa Dano. Air waduk ini digunakan untuk kebutuhan industri di sekitarnya. Meski banyak dikunjungi, waduk Krenceng tampak terjaga kebersihannya. Bisa jadi tingkat kesadaran warga cukup tinggi untuk menjaga kebersihan waduk tersebut. (*).

Iklan

3 Tanggapan to “Menikmati Pesona Waduk Krenceng”

  1. iman Desember 2, 2010 pada 9:39 am #

    blognya bagus, jangan lupa ya mampir diwebsite saya

  2. Anang Suhendar September 10, 2011 pada 8:54 am #

    hmmm ..
    blognya bgus, bnyak pujiannya, krna sya jg org cilegon, tau waduk krenceng jg , dket kubang bale,,
    saya salut atas blog kmu ..

  3. perjaka November 9, 2012 pada 3:36 am #

    mana photo waduk krencengnya ? sekarang sudah ditutup ya waduknya…? buat pacaran saja sih tempatnya …sehingga pemilik ..pt.kti menutup jalan masuk ke waduk krenceng..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: