Melepas Jenuh Di Stadion Ciceri

22 Sep

Bagi warga Serang, Stadion Ciceri bukanlah tempat yang asing. Selain merupakan pusat berbagai even olahraga. Acara pameran pembangunan pun sering digelar di sini. Tak heran jika Stadion Ciceri kerap dipilih sebagai tempat bermain, siang dan malam.
Selama bulan ramadhan, Stadion Ciceri juga menjadi salah satu tempat sejuk dan indah untuk negbuburit alias nyore, sambil menunggu beduk maghrib. Menjelang waktu buka puasa, atau mulai sekitar pukul 16.00 WIB, Stadion Ciceri mulai banyak yang menyambangi. Kebanyakan di antara mereka adalah remaja yang mengendarai motor. Berpasangan dengan teman ataupun bergerombol. Tapi tak sedikit pula yang datang mengendarai mobil.
Mereka memarkir motor atau mobil di sekeliling stadion. Ada juga yang memarkir kendaraan di bawah pohon beringin, lingkaran dekat rel kereta api.
Apa yang bisa dinikmati di Stadion Ciceri. Tak banyak, sih, kecuali luasnya tempat atau ruas jalan sehingga sangat nyaman untuk mengendarai motor atau mobil berkeliling-keliling stadion. Tak heran jika jalan tersebut sering dimanfaatkan untuk kursus stir mobil.
Selebihnya para pengunjung bisa duduk-duduk menikmati keramaian orang. Tidak ada pemandangan yang terlalu istimewa, kecuali pagar tinggi stadion yang melingkar. Para pengunjung bisa duduk bergerombol di setiap pintu gerbang yang jumlahnya mencapai 4 buah. Duduk dan ngobrol bersama teman-teman di pintu gerbang Stadion Ciceri memang bisa menimbulkan inspirasi menyegarkan.
Tak perlu khawatir kesulitan mencari makanan atau minuman buka puasa. Di sekitar stadion sudah banyak bermunculan penjual minuman dan makanan jajanan buka puasa. Bahkan kini hadir seorang penjual Sop Buah Segar. Menu baru, semacam es buah segar, namun yang satu ini dinamai Sop Buah Segar.
Sebenarnya Stadion Ciceri tak hanya ramai dikunjungi pada sore hari menjelang buka puasa. Pada malam hari usai shalat Tarawih pun, banyak pengunjung yang melepas rasa jenuh ke stadion. Suasana malam tentu agak berbeda. Remang-remang cahaya lampu stadion memberi nuansa romantis. Namun pada jam tertentu, aparat kepolisian sering datang melakukan patroli kepada steiap pengunjung. Kalau sudah datang patroli, pengunjung yang mengendarai motor pun berhamburan meninggalkan Stadion Ciceri. (aan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: