Arsip | 1 RSS feed for this section

Melabuhkan Cinta

3 Jul

# Euis dan Si Mata Elang

Mari kita labuhkan saja
Perahu yang telah jauh kita layari bersama

Pada dermaga di ujung senja itu
Kita akan kembali mengenang
Betapa dahsyat ombak menghantam
Dan angin menerjang
Namun perjalalanan perjalanan harus dituntaskan

Lihatlah…
Di sana anak-anak
Akan Menyambut kita dengan kalung bunga
Serta canda

Pojok Warnet, 3 Juli 2008
Qizink La Aziva

Menulis Berita Yuk!

26 Jun

 

Hari ini saya liputan dibuntuti seorang mahasiswa semester IV jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dari IAIN SMH Banten. Ia sedang magang kegiatan jurnalistik dari kampusnya. Sehari dia mengikuti saya (kecuali ke toilet). Banyak hal yang ia tanyakan tentang jurnalistik pada saya. Ada yang bisa saya jawab, ada juga yang nggak.

Kehadiran mahasiswa ini ternyata juga memberi motivasi buat saya untuk menulis sekelumit tentang menulis berita. Tulisan ini, tentu saja hanya buat orang-orang yang baru mulai menulis berita. Bagi yang sudah jago… nggak usah dibaca juga nggak papa koq tulisan ini :

 

tapi yang berminat anjut baca ya!!! Baca lebih lanjut

Klarfikasi Surabaya Post Menjengkelkan

22 Mei

Surabaya Post akhirnya mengirimkan klarifikasinya atas keberatan yang saya ungkapkan di sini. Klarifikasi itu dikirimkan via email tertanggal 22 Mei 2008. Berikut adalah klarifikasi dari Surabaya Post :

========================= 

Yth Qizink La Aziva
Menanggapi surat klarifikasi saudara tentang tulisan di Surabaya Post berjudul Letusan ‘Gunung Anak Krakatau, Ancaman atau Peluang: Mengharap Elizabeth Melintas Lagi’
yang dimuat pada Senin, 12 November 2007 (di website tertulis Minggu, 12/11/2007) dapat saya jelaskan sebagai berikut.
Salah satu sumber tulisan itu yang menurut Anda adalah tulisan Anda, kami ambil dari Kantor Berita Antara edisi 4 November 2007. Silakan klik pada

http://www.antara.co.id/arc/2007/11/4/pengunjung-carita-turun-akibat-krakatau/

Media kami berlangganan Antara sehingga pengutipan itu adalah legal. Persoalan ada kesamaan dalam tulisan Antara dengan tulisan Anda itu di luar sepengetahuan kami dan juga di luar tanggung jawab kami.
Lebih jelasnya kami lampirkan tulisan lengkap Antara di bawah ini.
04/11/07 12:34
Pengunjung Carita Turun Akibat Krakatau
Pandeglang (ANTARA News) – Pengunjung obyek wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, selama satu pekan terakhir menurun akibat adanya aktivitas letusan Gunung Anak Krakatau (GAK).
“Banyak rombongan wisata dari Jakarta dan Tangerang membatalkan diri untuk berkunjung ke Pantai Carita, karena adanya pemberitaan letusan Anak Krakatau itu,” kata Bayu (40) pengelola obyek wisata Pasir Putih,Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu.
Ia mengatakan, selama dua hari Sabtu (3/11) sampai Mingggu (4/11), sebanyak 60 rombongan wisatawan dari berbagai perusahaan di Jakarta membatalkan diri karena takut adanya gelombang tsunami akibat letusan Anak Krakatau.
Apalagi dengan penetapan siaga level III oleh Pusat Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PBVMBG) Bandung, banyak pengunjung mengurungkan niatnya untuk mengisi liburan. Padahal, para wisatawan itu sudah membooking lokasi obyek wisata.
Tahun ini, kata dia, pengunjung Pantai Carita menurun sekitar 80 persen dibandingkan tahun lalu. Biasanya, selama satu bulan lebih setelah Lebaran Idulfitri sejumlah obyek wisata dibanjiri wisatawan.
“Saat ini obyek wisata di Pantai Carita sepi pengunjung dan dipastikan pengelola wisata mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah,” katanya.
Tengku (45) pengelola obyek wisata Karang Asem,Pantai Carita, mengatakan, selama terjadi letusan GAK banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang sudah membooking tempat terpaksa menunda dulu sambil menunggu perkembangan letusan Anak Krakatau.
Sebetulnya, lanjut dia, sepinya pengunjung itu karena mendengar informasi sesat bahwa akan terjadi tsunami terkait letusan Anak Krakatau.
Menurut dia, berdasarkan laporan Pemantauan GAK di Desa Pasauran,Kecamatan Cinangka,Kabupaten Serang, letusan ini tidak menimbulkan gelombang tsunami sehingga diharapkan pengunjung obyek wisata tidak panik.
Surabaya Post akhirnya memberikan klarifikasinya atas copy paste opini saya dalam beritanya tanpa seijin saya, seperti yang saya ungkapkan di sini

Salam
Sugeng Purwanto

Redaktur

=======================

Klarifikasi ini tentu saja menjengkelkan saya. Karena Surabaya Post belum menjawab tentang adanya kalimat opini saya yang dimuat dalam berita tersebut. Sebagai contoh dalam Surabaya Post tertulis :

“Sangat disayangkan, jika fenomena alam Gunung Anak Krakatau yang ditunjukkan Sang Maha Pencipta saat ini terlewatkan begitu saja dengan ketakutan yang berlebihan. Sebuah langkah arif adalah dengan memanfaatkan kejadian alam ini untuk menjadi sebuah potensi yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” kata Bayu. (ini kalimat dalam situs Surabaya Post)—->http://www.surabayapost.info/detail.php?cat=1&id=65793
Saya mencoba mengecek kalimat tersebut di Antara. Narasumber bernama Bayu memang ada dalam Antara, tapi tak berkomentar seperti itu.
kalimat tersebut sangat mirip dengan kalimat yang saya tulis dalam opini yang saya buat, bahkan susunan kata, kalimat, hingga tanda bacanya. Kecuali ada penambahan tanda kutip yang mengidentifikasikan kalimat tersebut sebagai komentar Bayu. Padahal dalam berita Antara, Bayu tak mengungkapkan hal tersebut:
Sangat disayangkan, jika fenomena alam Gunung Anak Krakatau yang ditunjukkan Sang Maha Pencipta saat ini terlewatkan begitu saja dengan ketakutan yang berlebihan. Sebuah langkah arif adalah dengan memanfaatkan kejadian alam ini untuk menjadi sebuah potensi yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. (tanpa tanda kutip dan pernyataan Bayu) —>  http://qizinklaziva.wordpress.com/2007/11/01/menjual-anak-krakatau/
Dari mana kalimat tersebut? Surabaya Post ternyata tak menjawabnya….! ini sangat menjengkelkan. Kenapa tidak fair untuk mengungkapkannnya? (qizink)
 

 

Ada Yang Minta Ayam Kampus

20 Mei

Setelah menuliskan berita tentang fenomena ayam di Banten yang juga dimuat di media lokal Radar Banten, aku kini sering dihubung orang-orang nggak dikenal yang meminta kontak ‘ayam kampus’ yang jadi narasumberku. Dalam seminggu ini, ada empat orang yang meminta nomor kontak itu.

Yang pertama adalah dari seseorang yang mengaku berasal dari lembaga yudikatif di provinsi Banten. Entah untuk apa, dia memintaku untuk mengirimkan nomor kontak ayam kampus yang aku punya. Bahkan dia juga meminta penjelasan terinci tentang lokasi tongkrongan ayam kampus itu. Permintaan itu tentu saja aku tolak. Selain untuk melindungi narasumber, aku juga terikat kode etik untuk tidak membuka narasumber yang memang sebelumnya tidak mau disebutkan identitasnya.

Tak lama berselang, seorang rekan juga meminta nomor kontak ayam kampus itu. Dia terang-terangan kepadaku, kalau dia penasaran ingin ‘mencicipi’ ayam kampus…. hmmmmm :D permintaan ini juga aku tolak. Aku tegaskan bahwa aku bukan germo atau penghubung antara ayam kampus dengan pelanggannya. “Kalau mau cari sendiri aja ya!” ujarku.

Dan semalam, seseorang yang tak mau mengenalkan dirinya menelponku dengan nomor yang disembunyikan. “Kang, ada barang nggak nih?”

Mulanya aku kaget dengan pertanyaan itu. “Ada stock ayam kampus nggak nih?”

Ups… aku mulai ngerti arah pembicaraan dari orang tak dikenal ini. Tak mau berpanjang lebar, aku langsung menjawab, “Maaf, mas salah sambung kali.” dan langsung kuputus percakapannya.

Ngapain aku meladeninya…. udah nggak mengenalkan diri, langsung nyelonong minta kontak ayam kampus. Yang aku kenal aja nggak dikasih, apalagi yang nggak kenal. :D

 

 

Domain Gratis .name

13 Apr

Selamat Pagi every body… ;p
di pagi yang agak mendung ini aku pengen bagi2 domain gratis lagi buat temen2 semuanya….

Domain yang satu ini adalah miliknya www.nic.name, free trial selama 90 hari aja..
setelah itu temen2 harus bayar.. tapi lumayanlah, buat yang pengen iseng-iseng aja…

soalnya menurutku domain yang satu ini punya feature yang lumayan bagus dan
cara pendaftaran yang mudah dibandingkan domain gratisan yang lain..

untuk feature-nya domain ini menyediakan :

1. nama domain dengan format
[nama_depanmu].[nama_belakangmu].name

2. fasilitas domain emailnya juga ada, formatnya
[nama_depanmu]@[nama_belakangmu].name

lumayankan untuk domain yang gratisan… ;D

untuk mendaftarnya temen2 bisa langsung aja link ke,

www.freeyourid.com

disana nanti temen2 akan langsung ditanyai nama
tinggal isi aja terus submit, terus tinggal ikuti petunjuk selanjutnya…
santae aja, gampang kok?!

kalo temen2 pengen nyoba langsung aja klik link diatas..
g akan menyesal dech.. hehehe…

okay dech, sekian dulu aja pemberitauannya, sekarang aku mau tidur dulu,
semalaman online, capek and ngantuk banget!!!
ntar kalo aku nemuin yang lebih bagus pasti aku upload lagi..

terimakasih atas perhatiannya, selamat mencoba..
Hasta La Vista!!

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori domain registration dengan judul Domain gratis Lagi… | .name |

Golkar Belum Tentukan Calon Walikota Serang

27 Mar

SERANG-Berbeda dengan partai lain yang sudah memberikan keputusan tentang nama yang akan diusung dalam Pilkada Kota Serang, DPD Partai Golkar belum menentukan. Partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Serang ini belum memiliki nama bakal calon walikota (cawalkot) yang akan diusung. “Kita masih dalam proses. Tunggu saja nanti,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Amsar Rahman, Rabu (26/3).
Dikatakan, untuk pengusungan cawalkot Partai Golkar tetap mengacu pada mekanisme internal partai, salah satunya melalui mekanisme konvensi. “Tapi mekanisme konvensi akan kita perbaiki,” ujarnya tanpa mau merinci tentang mekanisme konvensi.
Amsar mengatakan, dalam pencalonan akan melihat persyaratan khusus. Jika di internal partai ada kader yang dinilai lebih baik, maka itu akan dicalonkan. “Banyak kader yang siap. Tapi kalau dari eksternal memang ada yang lebih baik, mengapa tidak,” ujarnya.
Pria yang duduk sebagai anggota DPRD Banten ini menambahkan, walau memenuhi mencalonkan sendiri, partainya tak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lain. “Untuk koalisi kita tidak tabu,” jelasnya.
Di tempat terpisah, Sanwani, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Serang berharap, DPD Partai Golkar Kota Serang segera mengambil langkah-langkah persiapan untuk pencalonan walikota/wakil walikota. “Proses Pilkada sekarang sudah dimulai. Sebagai partai besar yang memiliki suara signifikan, saya berharap pengurus partai bisa segera melakukan persiapan,” ujarnya.
Selain melalui proses konvensi yang memang sudah menjadi khas Partai Golkar, Sanwani juga berharap, penjaringan calon bisa dilakukan melalui poling. “Anggap saja poling sebagai prapemilihan. Kita lihat respons masyarakat terhadap tokoh yang akan kita calonkan. Jangan sampai calon yang diusung hanya diterima di dalam partai tapi tidak diterima masyarakat,” ungkapnya.
Sanwani mengakui, saat ini beberapa kader partai santer disebut sebagai bakal calon yang akan ikut dalam Pilkada di antaranya Tb Edi Mulyadi dan Ma’mun Syahroni. (qizink)

Anggota Dewan Mengaku Beristeri Dua

25 Feb

Setelah diambil sumpahnya pada Jumat (22/2) lalu, anggota DPRD Kota Serang kini mulai menjalani tugasnya. Pada hari pertama ngantor, mereka hanya diisi acara perkenalan di ruang rapat paripurna. Acara ini persis kayak pelajar saat pertama kali masuk sekolah.
Tapi yang menarik dari perkenalan ini adalah pengakuan Ubaidillah, anggota DPRD Kota Serang yang secara jujur mengakui dirinya beristeri dua. “Tapi ini jangan ditiru ya,” ungkapnya.
Memang bukan rahasia umum lagi, pejabat tinggi sekelas anggota dewan yang beristeri lebih dari satu. Dan itu memang sah-sah saja, selagi hal itu dilakukan secara sah dan bisa adil terhadap isterinya. Tapi anehnya, mereka kerap tak mengakui statusnya yang telah beristeri lebih dari satu. Mereka kerap malu-malu.
Maka saya salut juga kepada anggota dewan yang secara terbuka mengakui status dirinya yang telah beristeri dua. Minimal dirinya memiliki keberanian untuk bicara jujur tentang keluarganya. (qizink)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.