Melahirkan Jelang Ikut Tes CPNS

1 Des

9-tan-malaka

 

 

 Niat Dewi Yuliani (24) dan Neli Apriani (26) untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) luar biasa besarnya. Kedua ibu rumah tangga itu mengikuti tes CPNS di lingkungan Pemkab Pandeglang dengan nasib berbeda meski dengan niat yang sama-sama kuat.

Dewi Yuliani mengikuti tes dalam kondisi hamil tua sehingga akhirnya gagal untuk mengisi soal-soal tes karena keburu melahirkan. Padahal kemarin Dewi sudah datang ke lokasi tes di SDN Pandeglang 4 bersama dengan suaminya. Namun sebelum tes dimulai sekira pukul 08.30 WIB, tiba-tiba Dewi merasakan perutnya mules seperti akan melahirkan. Beruntung, suaminya, cepat tanggap dan buru-buru membawa Dewi ke sebuah klinik. Namun tidak diketahui, di klinik mana Dewi melahirkan.

Lain lagi cerita yang dialami Neli Apriani. Ibu rumah tangga muda ini lebih beruntung karena berhasil mengikuti tes lantaran sudah melahirkan pada Sabtu (29/11) lewat operasi caesar. Meski baru satu hari melahirkan, namun semangat Neli untuk menjalani tes CPNS kemarin tidak kendor.

Neli -yang mengambil formasi guru, mengisi soal-soal tes di SDN Saruni 2, Pandeglang. Dengan tangan masih diinfus, warga Kampung Karya Mukti, Desa Bama, Kecamatan Pagelaran, itu mengerjakan soal di sebuah ruangan khusus. Saat mengerjakan soal, Neli sendiri saja tetapi diawasi oleh pengawas. Bahkan ia tidak mempedulikan jepretan kamera wartawan yang terus membidiknya. Sementara di luar ruangan, sang suami bernama Sertu Solihul Huda menunggu dengan setia. (*)

 

About these ads

33 Tanggapan to “Melahirkan Jelang Ikut Tes CPNS”

  1. namada Desember 1, 2008 at 5:19 am #

    waduh..luar biasa nich semangatnya..

  2. OktaEndy Desember 1, 2008 at 7:29 am #

    hebat yach..
    semangat yang luarbisa, gak bisa bayangin gimana susah nya berfikir, sembari menahan sakit.. ck ck ck

  3. Dian Desember 1, 2008 at 9:11 am #

    wah bener2 bersemangat tinggi tuh mbak dewi sama mbak neli, semoga lolos seleksi ya… amin…

    salam kenal… :)

  4. Rita Desember 1, 2008 at 9:13 am #

    Haduhhh sungguh aku terharu (ampe kluar butir aair mata, mungkin krna lagi sensi, biasa permpuan ada saat2nya suka sensi :D) liat perjuangan si ibu baru… Semoga dapat lulus dan semoga ilmu yang dimilikinya dapat manfaat bagi sesama

  5. okta sihotang Desember 1, 2008 at 9:49 am #

    buset…perjuangan bgt bah :D

  6. rocknoida Desember 1, 2008 at 9:54 am #

    buset,, gimana membagi nya mbak ???

  7. easy Desember 1, 2008 at 10:18 am #

    semoga dua Ibu itu lolos menjadi PNS :)

  8. Gelandangan Desember 1, 2008 at 11:25 am #

    wahhhh luar biasa semangat yang di tunjunkkan kedua wanita super itu.
    tapi sayang yah semangat mereka dikalahkan dengan kondisi
    semoga di penerimaan selanjutnya bisa berjuang lagi

  9. langitjiwa Desember 1, 2008 at 12:58 pm #

    mudah2an,bisa lulus.

    **
    Kbhr di Sidoarjo baik2 selalu,kang.
    gmn khbr si’kecil?

  10. Sawali Tuhusetya Desember 1, 2008 at 2:16 pm #

    wah, salut banget dg semangat mereka, mas qizink, semoga jerih payah mereka memberikan hasil terbaik dan sukses buat mereka.

  11. Lala Desember 1, 2008 at 4:04 pm #

    wah kok udah kuat ya baru sehari..hebat semangatnya :)

  12. pakdejack Desember 1, 2008 at 11:07 pm #

    semangat tinggi yang emg hrs aq contoh ne..

  13. chilonic Desember 2, 2008 at 3:44 am #

    Semoga perjuangan ini tidak sia sia untuk kehidupan yang lebih baik.

  14. wi3nd Desember 2, 2008 at 7:27 am #

    waduuchh..seman9ad sekalee ..
    sem09a tidak s!a2 perjuan9annyaa..

  15. ridu Desember 2, 2008 at 11:31 am #

    luar biasaaaaaaa… bener-bener hebat yaa..

  16. Menik Desember 2, 2008 at 1:50 pm #

    wedew.. saya ga boleh kalah dengan semangat mereka :)

  17. latree Desember 2, 2008 at 2:49 pm #

    di sini tesnya masih nanti tanggal 7
    semoga perjuangan ibu2 ini membuahkan hasil…

  18. doelsoehono Desember 2, 2008 at 3:51 pm #

    Salam ….

    semangatnya Ibu kartini…….

    semangat dan semangat selalu semoga sukses adanya

  19. yulism Desember 2, 2008 at 6:53 pm #

    Semgangat yang luar biasa, semoga mereka mendapatkan hasil sesuai dengan keinginannya. Dan jakalau tidak semoga mereka mendapatkan kebahagiaan bersama buah hatinya… :) Thanks

  20. emfajar Desember 3, 2008 at 3:43 am #

    semangat pantang menyerah yang patut dicontoh nih..

  21. nono Desember 3, 2008 at 4:19 am #

    yg semangat yah.. :D

  22. Reallylife Desember 3, 2008 at 11:32 pm #

    semooga tabah ya, yakinlah ada jalan yang terbaik dari-Nya

  23. perempuan Desember 4, 2008 at 7:00 am #

    aduhh.. kerih rasanya perut q , psti msh skit

  24. goenoeng Desember 4, 2008 at 3:38 pm #

    huebat….bener2 hebat perjuangan mereka.
    itu juga menjadi indikasi, bahwa mencari pekerjaan sekarang susah, dan harga kebutuhan yang semakin memanjat, hingga butuh perjuangan yg lebih.

  25. carra Desember 5, 2008 at 2:26 am #

    waw… perjuangan seorang ibu…

  26. FaNZ Desember 5, 2008 at 4:45 am #

    salutt buat perjuangnya

  27. genthokelir Desember 5, 2008 at 12:39 pm #

    wah dalam masalah tes yang satu ini tentu banyak yang bersemangat karena mereka memang banyak terobsesi jadi ketika ada halangan apapun seperti tak berarti
    tetap semangat yang bisa dan tidak bisa ikut tes
    eh salam kangen dan salam hormat maafin baru kunjung soalnya baru pulang hahahaha

  28. agunk agriza Desember 5, 2008 at 11:05 pm #

    uahh… kereeeennn..

  29. catra Desember 6, 2008 at 5:06 am #

    semangatnya rruar biasa

  30. Rindu Desember 7, 2008 at 9:13 am #

    Ya ALLAH jadikan pemilik blog ini manusia pilihanMU yang berkeyakinan bahwa bumiMU yang terhampar luas adalah masjid baginya, kantornya adalah musholahnya, meja kerjanya adalah sajadah,

    Kemudian fungsikan setiap tatapan matanya penuh rahmat dan kasih sayang sebagai refleksi dari penglihatanMU, jadikan pikirannya husnuzhan, tarikan napasnya tasbih, gerak hatinya sebagai doa, bicaranya bernilai dakwah, diamnya full zikir, gerak tangannya berbuat sedekah, langkah kakinya jihad fi sabillillah.

    Selamat hari raya IDUL ADHA …

    RINDU a.k.a ADE

  31. yessymuchtar Desember 7, 2008 at 12:31 pm #

    Mas….

    baru mampir lagi….

    Apa kabar :)

    Aku liat potomu di postingan DM yang terbaru…

    Anyway..

    Niat banget ya jadi calon pegawai negri…sampe udah infusan gituh..

    Semoga anaknya jadi anak yang tangguh…sama seperti anak saya ..heheheh

  32. kweklina Desember 13, 2008 at 1:09 pm #

    wah…salut…

    setahu saya…baru satu hari belum bisa duduk ataupun berdiri…rasa sakit itu kayaknya ngak tertahan apalagi kalau tidak dibius…waduh kok bisa ikut tes ya…untuk ngak apa-apa..bisa-bisa pendarahan dibagian operasi…saya membayangkannya uh…perih banget…tapi syukur perjuangannya tak sia-sia…

  33. kisah sukses September 3, 2014 at 3:04 pm #

    KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: