Pemkot Serang Minta 700 CPNS

21 Mar

Pemkot Serang meminta tambahan pegawai ke pemerintah pusat. Permintaan ini dilakukan dengan mengajukan permohonan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Surat usulannya sudah selesai kita buat. Senin (17/3) mendatang pengajuannya kita kirimkan. Pengajuan ini karena sampai sekarang Pemkot Serang belum memiliki tenaga pelaksana,” jelas Akhmad Benbela, Kepala Badan Daerah (BKD) Kota Serang, Rabu (12/3).
Benbela mengatakan, pengajuan permohonan pegawai didasari oleh kebutuhan tenaga pegawai di Pemkot Serang. Dikatakan, untuk meminta pelimpahan pegawai dari Kabupaten Serang sudah tidak memungkinkan karena daerah induk itu juga sangat membutuhkan. “Surat ketidaksanggupan kabupaten induk untuk melimpahkan pegawainya lagi menjadi dasar bagi kita untuk mengajukan surat permohonan ke pusat. Semoga pada 2008 ini, kita bisa mengangkat CPNS,” jelasnya.
Ia mengatakan, formasi personil yang diusulkan sebanyak 700 orang.
“Jumlah ini berdasarkan hasil perhitungan standar kebutuhan pegawai yaitu satu eselon IV membutuhkan minimal tiga tenaga pelaksana atau staf. Kita juga masih prihatin, kegiatan yang seharusnya dilakukan seorang staf harus dilakukan oleh pejabat hingga setingkat kepala bidang,” ujarnya.
Benbela mengatakan, personil yang diusulkan sepenuhnya untuk kategori umum. “Untuk sementara kita mengajukan umum saja, karena saat ini satuan kerja perangkat daerah (SKPD) belum melakukan analisa kebutuhan pegawai,” ungkapnya. (qizink)

About these ads

41 Tanggapan to “Pemkot Serang Minta 700 CPNS”

  1. No Name Mei 26, 2008 at 1:39 pm #

    halah birokasi kacut,,,,,,,,,,,,,,,!!!!

  2. Muhammad Isro Agustus 7, 2008 at 2:54 am #

    pembentukan pemerintahan daerah baru sudah pasti diiringi dengan perekrutan pegawai pemerintahan tersebut, untuk mengisi jalannya pelayanan kepada masyarakat. saya sebagai Fresh gradute PTN, menanyakan, bagaiman cara perekrutannya? bidang dan posisi apa saja yang akan dipromosikan? saya berharap agar dalm perekrutan CPNS kota Serang ini tidak dipersulit dengan berbagai kendala dan hambatan, dan mudah dalam tesnya, karena kita bersama-sama sebagai warga kota serang nanti harus bisa berorientasi agar kota Serang ini dapat melayani masyarakat dengan baik.

  3. hans Agustus 12, 2008 at 2:17 am #

    ayooo,,,kapan nih pendaftrn cpns nya????dah capek nungguinnya<<<<ayo pak pemkot,pak walikota cepetan,,,serang butuh pns lebih….

  4. usyy Agustus 26, 2008 at 10:03 am #

    jadi cpns mang perlu duit dan orang dalem yaaa?????cwapeee dechh, kalo yang ga punya ga dapet2 dooooong….kalo kaya gitu ga usah ada tes2 lagi, sekalian ja ajak emak, kakek, uyut, cicit,….kalo kaya gini kapan kota serang bisa majuuuu…emang yang saya alami serang masih kental dengan nepotisme, coz aku pernah ngelamar jadi honor di dinkes kab. serang, eh mereka bilang ga bisa, tapi giliran temen saya yang punya kenalan orang dalem langsung diterima, padahal kul na bareng lhoooo…IPK berani diadu deeeh..sampe kapan serang kaya gini\???

  5. gondez Agustus 29, 2008 at 11:02 am #

    kalo cari pegawai yang fer donk…… ga sah tuh pake acara sogok-menyogok & pke orang dalam (dlam kamar kaleee)…… jangan ngemeng ja donk,katanya serang mo maju,gmna mo maju kalau ky gni caranya….please donk…apa kata dunia…. GUUBBRRAAAK…!!!!!

  6. yang terluka Agustus 29, 2008 at 11:10 am #

    jadi nafsu gw denger pembukaan CPNS,gmna y…???? kalo kdi pns tuh enak,bisa korupsi,bisa nipu,bisa sampingan,bisa malakin orang,semua ursan yg bersangktan dengan birokrsi tuh jdi lebih cepet kn da pintu belakang…..

  7. hery September 3, 2008 at 12:02 am #

    KUERENNZZ…..
    info yang sangant membantu warga banten yang ingin melamar menjadi PNS, namun permintaan itu apa cuma rekayasa atau memang untuk umum.
    jika bukan titipan si A g bisa jadi PNS, jika bukan titipan si B harus ada uang baru terdaftar. itu juga kalau g di jadiin TKK / TKS.

  8. Zie September 3, 2008 at 3:13 am #

    Jdi PNS Nich… Enak dong bisa “main-main” di Birokrat… Gw sih pingin agar kaum muda jangan tergiur jadi PNS… mendingan berkarya ( jdi Hacker ) dri pada jadi PNS ( Nti Korupsi lgi ) he.. he.. he.. PIIIIIS DEEEEH

  9. Zie September 3, 2008 at 3:15 am #

    Eh Sori tambahan dikit… denger kbar katanya ad banyak Formasi ya..!! jangan-jangan Formasi itu udah pada keisi sama “titipan” ….. sori…jangan marah… JUST KIDING

  10. TAZKIA September 3, 2008 at 3:18 am #

    Eh.. Bang ZIE… ente tau apa! masa yuruh orang jadi HACKER ketimbang jadi PNS… wah rusak moral orang ini… TOOOOBAT !!! tapi kayaknya kalo jadi PNS terus KORUPSI wah ini lebih parah lagi Moralnya he… he…

  11. Imat September 5, 2008 at 10:03 am #

    Ada yang tau ga kapan dibuka PNS kota Serang and tempat pendaftarannya!!? Kalo ada yang tau kabar-kabarin yah?

  12. pink September 5, 2008 at 3:45 pm #

    please… kalau rekrutment pns informasi dibuka secara blak-blakan biar warga serang mengetahui dan tidak ada titipan n sogokan. jadikan serang sebagai contoh etika n moral yang baik dalam merukrutment pegai secara transparan. saya kira penjabat pemkot serang mau mengerti atas usulan ini agar serang kota maju dan sebagai laboratorium pemerintahaan yang lainnya.

  13. dee September 8, 2008 at 4:39 am #

    Mohon apabila ada pembukaan penerimaan PNS agar lebih terbuka sehingga dapat diketahui secara oleh masyarakat luas. Dalam hal persyaratan, tanggal pembukaan pendaftaran dan segala sesuatunya itu harus jelas sehingga tidak terjadi berita yang simpang siur di masyarakat. Mohon di kabari ke e-mail saya. terimakasih.

  14. yulia September 15, 2008 at 6:36 am #

    tolong kalau ada informasi tentang guru SLB minta ya..aku adalah lulusan PLB tahun 2003

  15. muslimah September 15, 2008 at 9:17 am #

    mungkin otaknya pejabat kota serang munyer, mikirin CPNSnya? jadi infonya kurang jelas…atau…mungkin karena lagi bulan puasa jadi maklum ajah buuuuuuuuuuu……………!!!

  16. melati September 17, 2008 at 1:33 am #

    kenapa sich tes cpns di buka untuk sarjana atau minimal D3, padahal kan banyak di kota serang ini yang berpendidikan minimal SMA. gimana nich ….. berarti makin banyak aja pengangguran di sini. jadi yang kayak makin kayak, yang miskin makin miskin. berarti yang sudah magang yang berpendidikan SMA ga boleh ikut dong…

  17. kcoa on waiting September 21, 2008 at 3:34 am #

    Ndaftar PNS aja kok repot

  18. suryanto September 22, 2008 at 3:53 am #

    Walaupun suryanto anu ti tonjong walantaka serang banten, lulusan SMA, nilai TOEFL-nya cukup untuk ke S2 luar negeri. MAU KERJA DAN MENGABDI SAJA KO’ DIPERSULIT !!!

  19. Aby Lizah September 23, 2008 at 9:46 am #

    Selama personal2 yg da didlm’y msih mmentingkn golongn, lingk nd kel…. Coz, KKN masih ttp mrajlela & brkmbang. OSI, Sy brpesan pd org2 yg punya Authority, bijaksanalah dlm menyikapi masalah, so smua ntu akan diprtanggung jwbkn baik di DUNI atopun di AKHERAT nanti. Fear the reqrutment pegawai Oke.!? Salam kebahagiaan dari Bocah Q-Doel ( Aby Lizah )

  20. wisesa September 23, 2008 at 2:04 pm #

    Saya dari DII Bahasa Prancis, repot juga ya pingin cari sesuap nasi dan berton-ton beras aja.!

  21. andi September 27, 2008 at 5:20 pm #

    kenapa penerimaan CPNS ga terBUKA..??
    Tanya KENAPA…
    kayanya ada NEPOTISME nech di Serang Banten.
    Gelar udah dapet., masa,,,,,,,
    Kerja ga dapet-dapet.

  22. ASRO Oktober 6, 2008 at 3:24 am #

    GW BOSEN NEEH NUNGGU CPNS DIBUKA LAGI, PALING NANTI JUGA DITUNDA LAGI DITUNDA LAGI. TAPI GW BERHARAP KALI INI BENERAN. GW MESTI IKUT N MESTI SUKSES, DOAKAN YAAAA

  23. abe Oktober 12, 2008 at 4:12 am #

    Pemkot Serang Minta 700 CPNS untuk pelamar umum. sumpeh lo ya buat pelamar umum bukan buat pelamar umum nya dari keluarga pejabat kota serang

  24. rony borneo Oktober 13, 2008 at 4:41 am #

    ngmng2 CPNS g tertarik tuh! takut jd koruptor….
    mendingan : hidup sederhana g pnya apa2 tapi banyak cinta,,,,,, hidup bermewah2-an punya segalanya tpi sengsaraaaa….. seperti para “KORUPTOR”
    Tinggal pilih aja!!!!!!! PISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

  25. ajaja Oktober 13, 2008 at 10:19 am #

    saya bingung banten pengen Maju dari segi apanya?
    jika ingin maju yang menjadi pegawai proritaskan orang banten asli.
    tempatkan pegawai pada tempatnya.

  26. MhyLz Oktober 15, 2008 at 6:35 am #

    Hmm”
    tradisi’y wonk indonesia sedari dulu masih dipelihara & dilestarikan yoo..
    yaitu.. “budaya _ngaret alias molorin waktu”

    yap !
    pembukaan lowongan cpns pemprov banten,pemkab & pemkot serang yg rencana’y akan dilakukan serentak ternyata ditunda lagi,lagi & lagi..

    so, sing sabar bae yoo..
    maklum menpan banyak urusan, sibuk^^

  27. Detektif conan banten Oktober 16, 2008 at 1:34 am #

    Ehm…Ehm…Ehm…

    Ada fakta nih masalah birokrasi penerimaan CPNS kota Serang…Katanya ; ada salah satu Setda yang minta 50 Juta Rupiah dijamin yang bisa bayar dia bisa jadi CPNS.

    wah wah wah….gile beneeerrr…. sumpah demi nama allah itu beneran loh faktanya. gw denger and liat langsung klo tuh penjahat CPNS bisa ngomong kayak gitu…

    50 Juta Rupiah….Ya Allah…Selamatkanlah orang-orang yang tidak mempunyai uang sebesar itu untuk berusaha menjadi PNS Kota Serang.

  28. melati Oktober 16, 2008 at 2:32 am #

    tolong…….yang ikut tes cpns harus berdomisili serang asli bukan orang2 dari luar serang karena kasihan masih banyak yg pengangguran di sini, kita ibarat tuan rumahnya.

  29. Anonymous Oktober 17, 2008 at 5:50 am #

    wew

  30. free'man Oktober 19, 2008 at 2:48 am #

    kalo gw sie, minta ma pemerintah serang atau pejabatnya bangun pondasi serang ini dengan baik dari sekarang. jangan ada sogok2an atau titip2an murni dan bersih kaya SUSU SAPI. biar dapet rahmat dari god langit dan bumi ENAK KAN. inget ma umur para pejabat hidup cma sebentar kalo ma lama bikin kontrak lg ma yana punya UMUR. kalo bisa jg nilai hasil tes CPNS sie ya balk-blakan aja kan ada TV BANTEN atau FAJAR BANTEN nilainya di tempel yg GWEDE (Saking besarnya) alias bligir ngga pake tutup2an ( tlanjang donk) =), ya nggapapa untuk kabaikan bersama biar kita semua tau siapa yang layak jadi juara menjadi CPNS biar di kirim go internasional lulusan termurni tanpa KKN. biar kita smua puas donk kan enak klo terpuaskan klo kita itu emang perlu blajar lagi klo kaga masuk kriteria.jng marah ya klo marah nanti ngga di sayang MAMAH

  31. aing Oktober 21, 2008 at 10:39 am #

    capeeee banget dengernya, pengumuman diundur undur

  32. Abramovich Oktober 25, 2008 at 1:43 pm #

    Gw udah nyiapin dana 150jt untuk jadi PNS,,,, kalo ada yang jamin gw masuk tar langsung gw buatin depositonya dech,,,, sekalian tiket masuk surga,,,, hahaha8x,,,

  33. hariman Oktober 25, 2008 at 3:38 pm #

    cape euy pengen jadi pns teh

  34. gie Oktober 28, 2008 at 1:12 pm #

    kapan pembukaan cpns di kota serang ko rumit amat sih gimana kerja nanti kalau kebanyakan di tunda-tunda mulu

  35. jonk. ardana Desember 2, 2008 at 5:16 am #

    PNS, cuman mimpi buat orang yang ga pny org dalem. mending jgn daftar!!!!!!!!!!! ngabisin dwit aja. klo nilai scor tes nya di pangpangin ok kita bareng2 daftar, kita saingan testing sama anak2nya atawa sodara2nya sekda, sekot, camat, bupati, asda etc. sapa yg paling bodoh, itu yg musti gugur, baru kita PUASSSSSSSSS! mati juga ga penasaran

  36. medi Januari 8, 2009 at 7:33 am #

    bagaimana dengan pembekan dinas perhubungan yang belum mempunyai alat…?
    apa akan dibelikan alatpengujian dan diisi oleh tenaga penguji yang profesional..?
    seperti lulusan diploma II PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR…?

  37. cacan Januari 30, 2009 at 2:17 pm #

    klo jd pns enak ga?
    tp klo masuknya jgn pake duit.
    soalnya pns semua kaya kontol, memek, ga tau diri,
    nanti klo jadi pada korupsi kaya bapak gw,
    walau pun gw dri keluarga pns.
    jadi pns itu koooooooooooooooontttttttttttttttttoooooooooooooooooollllllllllllllllllllllllllllllllllllll.

  38. Anonymous Agustus 17, 2009 at 2:14 pm #

    deaheha

  39. atu muksola November 25, 2009 at 7:19 pm #

    saya inggin mencoba CPNS d banten,terutama bidang keguruan saya inggin mengabdi ke negara untuk mencerdaskan bangsa.

  40. atu muksola November 25, 2009 at 7:23 pm #

    informasinya kepada BKD tolong kbari ya

  41. Anonymous Desember 6, 2009 at 3:47 am #

    Sebaiknya kita berprasangka baik kepada penyelenggara tes, dan tetap menerima apapun hasilnya dengan berjiwa ksatria. terima kasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: